Warga Desa Bukit Jaya Sepakat Tolak Narkoba


riaupotenza.com
Kades Bukit Jaya Ukui bersama Kapolsek AKP L Sinaga dan pelajar sepakat menolak narkoba di desanya.

UKUI (RPZ) - Warga Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan berkomitmen menolak keberadaan barang haram itu masuk desa. Bahkan warga bertekad akan melaporkan ke polisi jika ada warga setempat yang terlibat. 

Penolakan terhadap zat berbahaya bagi kehidupan ini dituangkan masyarakat termasuk remaja dan anak sekolah saat berlangsungnya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di aula desa setempat, Rabu (7/11/2018).

‘’Kami sepakat menjadikan  Narkoba sebagai musuh bersama khususnya bagi seluruh masyarakat Desa Bukit Jaya. Dan sepakat juga untuk menggunakan kekuatan cinta kepada diri sendiri dan keluarga sebagai sumber moral gerakan anti narkoba, karena narkoba ini bukanlah musuh Desa Bukit Jaya ataupun Kecamtan Ukui ini sudah menjadi musuh dunia,’’ kata Kades Bukit Jaya Iswan Yana yang diaminkan ratusan pelajar dan masyarakatnya.

Kesempatan yang sama, Kades Bukit Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas BLUD Ukui dan Polsek Ukui selaku penyelenggara sekaligus pameteri dalam agenda tersebut.  ‘’Kami apresiasi penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini kepada semua pihak, baik Dinas Kesehatan Kecamatan Ukui dan Pak  Kapolsek Ukui yang telah memberikan arahannya tentang bahayanya narkoba. Dan in syaa Allah di Desa Bukit Jaya kita perangi selalu narkoba,’’ tambah Kades.

Kapolsek Ukui yang baru saja bertugas  AKP L Sinaga sebagai tutor serta Babinkantbas Brigadir Nusurlis  mengajak masyarakat terutarama remaja untuk memberantas narkoba. ‘’Mari kita berkerja sama untuk memberantas barang haram tersebut,’’ kata Kapolsek.

'’Dan jangan coba-coba baik berperan di dalamnya, baik itu sebagai pengedar atau pemakai narkoba. Kalau ada baik di kalangan remaja ataupun orang dewasa tolong jangan segan-segan tolong lapor kepada pihak kepolisian ataupun kepada Babinkantbmas desa,’’ ujar Kapolsek memberikan peringatan keras sekaligus membeberkan ancaman bagi pelaku yang terlibat narkoba.

Kapolsek yang baru menjabat ini pun berharap dengan penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini dapat membuat masyarakat sadar dan menekan peredaran narkoba.    ‘’Mudah-mudahan dengan adanya acara penyuluhan narkoba ini yang diselengarakan oleh Desa Bukit Jaya berdampak baik bagi masyarakat,’’ ungkapnya sambil menambahkan salah satu upaya menghindari narkoba yakni dengan memilih pergaulan yang baik.

‘’Melakukan olah raga, mengaji dan sebagainya yang berbentuk kebaikan dan aktvitas positif dapat menghindari tiap individu dari jeratan narkoba. Mari kita terus memberikan dukungan demi  upaya memberantas narkoba,’’ kata Kapolsek lagi 

Selain kalangan remaja, hadir juga  tokoh agama, tokoh masyarakat kadus, RT dan RT dan juga kepala BLUD Puskesmas Ukui H Joko Hadi SZ SKm. amr/rd