Tim Akreditasi Provinsi Riau Kunjungi SDN 189 Pekanbaru


riaupotenza.com
Tim asesor menyaksikan penampilan dari siswa dan siswi SDN 189 Pekanbaru yang didampingi oleh M Taher MPd selaku kepala sekolah.

PEKANBARU (RPZ) - TIM Akreditasi Provinsi Riau mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 189 Pekanbaru pada Senin lalu, 05/11. 
  
M Taher M Pd mengatakan segala keperluan penilaian sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah. “Kami berusaha semaksimal mungkin,” ungkapnya kepada riaupotenza.com, Senin (6/11). 
  
Ia juga mengatakan, ini kali pertama didatangi oleh tim akreditasi lantaran sekolah yang ia bina baru berdiri sejak lima tahun yang lalu. Kendati demikian Taher tak menapik, pada persiapan kali ini ia mendapatkan beberapa kendala. “Sekali lima tahun setiap sekolah wajib diakreditasi,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya.
   
Salah seorang anggota tim akreditasi, Agus Salim mengatakan pada proses penilaian ia beserta tim akan menyesuaikan bukti fisik sekolah dengan instrumen penikaiannya. 
  
“Ada 119 item menyangkut 8 standar penilaian,” katanya. 
   
Taher mengaku opimis atas hasil yang akan didapatkan oleh sekolah. Ia berharap semoga penilaian tersebut mendapat hasil yang baik. “Agar nantinya kita mudah menandatangani ijazah sekolah anak dan mendapatkan bantuan dari pemerintah.(pms)