Ida Disambut Antusisas Warga RW 5 Binawidya


riaupotenza.com
Ida Yulita Susanti SH MH berbaur bersama warga dalam acara silaturahmi di RW 05 Kelurahan Binawidya, Ahad malam (4/11).

PEKANBARU —Ahad malam (4/11) tepat pukul 19.30 WIB, anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua Fraksi Golkar Ida Yulita Susanti SH MH disambut antusisa wartga di RW 05 Kelurahan Binawidya.

Ida --demikian ibu dua anak ini akrab disapa- mengatakan ia datang dan turun ke berbagai RT dan RW dalam rangka menyerap aspirasi warga sebagai wakil rakyat Kecamatan Tampan.

‘’Saya turun untuk mengawasi apa yang sudah diberikan kemasyarakat apa yang sudah dilaksanakan, dan juga untuk mengevaluasi data-data yang diusulkan untuk dilaksanakan di 2019 karena memang hari ini DPRD Kota Pekanbaru lagi dalam tahap pembahasan APBD murni 2019. Maka saya ingin pastikan kepada masyarakat yang ada di sini karena sisa masa jabatan saya ini. Tentu pembangunan yang ada di lingkungan RW 05 ini kita berjuang untuk diselesaikan sampai masa jabatan saya selesai sebagai wakil rakyat,’’ jelasnya.

Ida berharap bersama masyarakat Tampan khususnya, untuk bahu-membahu bergandengan tangan membangun. ‘’Mengawal pembangunan kampung kita yang kita cintai di RW 05 ini, dan juga pada acara silaturahmi ini masyarakat biar lebih mengenal dekat dengan saya, tidak melihat spanduknya saja. Selama ini yang tak pernah berjumpa malam hari ini bisa berjumpa dengan saya,’’ ungkapnya saling mengenal.

Pada kesempatan ini juga ketua RW 05 Binawidya Raja Saleh juga memberikan piagam penghargaan kepada Ibu Ida sebagai anggota Dewan yang sudah banyak membantu pembangunan di RW 05 tahun ini. Beberapa pembangunan yang sudah dinikmati langsung oleh masyarakat seperti semenisasi dan drainase.

Terkait piagam penghargaan ini, Ida memberi apresiasi yang luar biasa. Sebab, merealisasikan pembangunan melalui APBD, tidak lah semudah membalik telapak tangan.

‘’Alhamdulilah, sampai November tahun ini selama 1 tahun di Rw 05 Binawidya sudah 9 paket pembangunan jalan semenisasi dan drainase. Nilainya  sekitar Rp1,8 miliar uang rakyat kembali kepada rakyat di RW 05. Ini tak terlepas dari komunikasi ketua Forum RTRW dan perangkat RT dan RW. Insya Allah, saya tetap amanah untuk membantu masyarakat,’’ tekadnya.

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di Fasum Perum Bidadari RT 3 ini, Ketua RT/RW 05 Binawidya, pemuka masyarakat, ormas kepemudaan dan ratusan masyarakat yang tergabung dalam persatuan RT/RW 05 Binawidya.(pms)