Peringati Sumpah Pemuda,SMP IT Aziziyah Gelar Berbagai Lomba


riaupotenza.com
Kepala SMP IT Aziziyah Drs H S Purnomo MM (tengah) foto bersama dengan para pemenang lomba juga Wakil Kepala SMP IT Aziziyah Bunadi SAg (kiri ujung) dan pembina OSIS Risa Febri Indriani SPd (kanan).

PEKANBARU (RPZ) - SEKOLAH  Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Aziziyah Pekanbaru meriahkan Sumpah Pemuda dengan berbagai lomba. Lomba ini setiap tahunnya rutin digelar di dan diikuti oleh seluruh siswa siswi SMP IT Aziziyah Pekanbaru. 

Kepala SMP IT Aziziyah  Drs H S Purnomo MM, mengatakan selain memeriahkan kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak memahami arti Sumpah Pemuda. “Semangat NKRI itu lah yg harus kita tanamkan.” ujarnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 

Purnomo juga menjelaskan, adapun perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba kabaret, tari daerah, cerdas cermat, dan pemilihan duta anti narkoba. “Untuk duta anti narkoba nanti kita kasi selempang yang dipakai setiap hari Kamis,” terangnya.  

Ia juga mengatakan sebelum diselenggarakannya perlombaan di halaman sekolah,  tepat pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu SMP IT Aziziyah mengikuti upacara gabungan sekolah di kantor Lurah Sialang Munggu.

Dengan diadakannya kegiatan ini Purnomo berharap peringatan sumpah pemuda bukan sekedar memperingati, tetapi juga memotivasi peserta didiknya. “Selain motivasi juga mereka tau apa yang harus dilakukan perubahan ntuk kedepannya,” tutupnya.(pms)