RA Plus dan MI Plus Fajar Amin Hadirkan Chef Hotel Arya Duta


riaupotenza.com
Chef Andri Sugiarto saat mengumumkan pemenang lomba hias tumbeng untuk orang tua Ra dan MI Fajar Amin.

PEKANBARU (RPZ) - Raudhatul Athfal (RA) Plus dan Madrasah Ibtida’iyah (MI) Plus Fajar Amin menggelar kegiatan hias tumpeng bagi seluruh wali murid. Kali ini pihak sekolah menunjuk Andri Sugiarto salah seorang chef dari Hotel Arya Duta sebagai dewan juri.

Kepala Sekolah, Siti Rodiyah SPdI mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kerja sama dan kekompakan antar wali murid. “Kita juga bisa sebagai wahana untuk menampung bakat dan hobi dari ibu-ibu tersebut,” tambah Rodiyah saat diwawancarai beberapa hari lalu. 

Rodiah juga menjelaskan, ada sembilan kelompok ikut serta dalam kegiatan ini. Masing-masing tim terdiri dari empat hingga lima orang. “Empat kelompok dari RA dan 5 kelompok Dari MI,” terangnya. 

Dewan Juri, Andri Sugiarto, mengatakan  ada empat aspek penilaian yaitu kebersihan, rasa, komposisi, hiasan dan kreatifitas (Garnice). “Kebersihan no satu, walaupun makanannya enak kalau tidak bersih tidak akan ada yang mau makan,” ujarnya. 

Andri juga menjelaskan, para peserta diberi waktu 30 menit untuk menghias tumpengnya. Setelah itu ia mencicipi satu persatu masakan para peserta dan memberi penilaian. “Dari semua kelompok ini imbang-imbang nilainya,” ujar andri.

Andri mengaku, ini bukan pertama kalinya ia diminta menjadi dewan juri, melainkan kali kedua setelah tahun lalu. “Terima kasih atas kepercayaannya sudah melibatkan saya,” ungkapnya. Ros, wali murid Zakiya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Menambah kekompakan wali murid,” timpanya. 

Rodiyah berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi baik sesama orang tua maupun orang tua dan guru.(pms)