Camat: Kita Suruh Satpol PP Tutup Alfamart!


riaupotenza.com
Belum Kantongi Izin Sudah Beroperasi

BAGANBATU (RPZ) — Meski belum mengantongi izin rekomendasi, Alfamart di Dusun Simpang Martabak, Kecamatan Bagansinembah, sudah berani beroperasi. Padahal, untuk membuka atau mengoperasikan suatu usaha harusnya didasari izin usaha. 

Demikian diungkapkan Camat Bagansinembah, Sakinah SSTP MSI saat dikonfirmasi terkait izin rekomendasi tersebut. Camat mengatakan, Alfamart tersebut belum ada izin yang dikeluarkan oleh pihaknya.

‘’Belum, belum ada kita keluarkan izin rekomendasinya,’’ ungkap Sakinah.

Camat juga mengaku heran, perusahaan sebesar seperti Alfamart tersebut belum mengantongi izin, namun sudah berani terang-terangan beroperasi. ‘’Seharusnya, yang mana setiap usaha harus ada izin lebih dahulu baru dibuka. Besok kita suruh Satpol PP untuk menutup itu,’’ tegas Camat. 

Sakinah sangat menyayangkan, perusahaan Alfamart tersebut sepertinya tidak tahu aturan. ‘’Usaha sebesar itu masak tidak tahu aturan, main suka-suka hati saja,’’ ujarnya.

Sakinah juga menjelaskan, untuk gerai yang lainnya sudah mengantongi izin, akan tetapi toko Alfamart yang di lokasi di Dusun Simpang Martabak Kepenghuluan Bagan Batu Barat, simpang masuk Kecamatan Simpang Kanan tersebut, pihaknya sengaja tidak mengeluarkan izin toko modern tersebut. pnr