Pada Kejurnas Catur di Banda Aceh

Richie Hermawan Berhasil Raih Piala, 1 Emas dan 2 Perunggu 


riaupotenza.com
Richie Hermawan murid SDN 82 Pekanbaru raih juara 3 pada kejurnas catur di Banda Aceh.

PEKANBARU (RPZ)-Beberapa waktu lalu Richie Hermawan yang baru berusia 11 tahun, sudah bisa mewakili Riau ke luar kota. Putra dari Herman Antoni dan Dewi Astuti yang juga  sehari-hari mengajar di SMPN 38 Pekanbaru mendapat juara tiga , pada kejurnas catur ke - 47 di Banda Aceh. 
   
Anak bungsu dari tiga bersaudara  masih mengenyam pendidikan kelas 6 di SDN 82 dan tinggal di alamat Hang jebat X Gg Ksatria No 8 Gobah  pekanbaru . Richie, begitu sapaan akrabnya selain lihai  akan bermain catur. Namun ia tidak melupakan tugas dan kewajibanya sebagai seorang siswa. Hal ini terbukti dengan  selalu mendapat juara dari kelas 1 sampai 6.
   
Dewi Astusi sebagai orangtua dari Richie Hermawan merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian anaknya dalam bermain catur hingga ke Provinsi Aceh, juga atas dukungan keluarga dan temanya di sekolah yang selalu memberikan dukungan dalam menggapai prestasi di ruang kelas.
   
“Alhamdulillah Richie selalu belajar untuk mendapat kejuaraan catur, namun ia tidak lupa untuk belajar dikelas dengan rajin, dan alhamdulillah selalu juara kelas. Saya bangga akan hoby dan prestasi yang ditorehkan Richie,’’ ucapnya.
   
Dewi Astuti menambahkan  selain juara kelas dan juara catur, Richie dikenal akan patuh kepada kedua orang tua, dan mengajarkan kepada Richie pencapaian yang diraihnya saat ini agar dijadikan memotivasi oleh temannya dalam mengharumkan nama Riau dan menjadi kebanggan orangtua mereka.
   
“Richie juga pandai bergaul di sekolah juga di rumah. Anaknya taat beribadah, dia selalu banyak belajar di rumah, sekolah dan orang terdekat dalam meraih kejuaraan tersebut,’’ ujarnya.
   
‘’Richie  latihan dengan pelatih hanya dua kali seminggu, dalam menghadapi kejuaraan. Namun ia latihan privat dengan pelatih 4 kali dalam  seminggu, dan berlatih  setiap hari dengan ayahnya, sebab warisan catur diturunkan ayahnya,’’ tambah Dewi.
   
Kedua orang tua richie hermawan berharap agar Richie menjadi juara internasional dan terus berjuang dengan maksimal sehingga bisa mengharumkan Riau. Lebih baik lagi dan menjadi kebanggan kedua orang tuanya nantinya.(pms)