Jadi Tuan Rumah MTQ, Ini Harapan Camat Pangkalan Kerinci


riaupotenza.com
Dodi Asma Putra

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Pelalawan bakal dimulai Senin (5/11/2018). Selaku tuan rumah, Kecamatan Pangkalan Kerinci menargetkan hasil yang terbaik menjadi juara umum. 

''Tuan rumah tentu punya target hasil yang maksimal. Ya, kita targetkan Kecamatan Pangkalan Kerinci sebagai juara umum,'' kata Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Putra STTP, Ahad (4/11/2018).

Guna meraih prestasi puncak pada agenda MTQ tingkatkan itu sebut, mantan anak Wakil Bupati Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim ini. Selain sudah melakukan pemusatan latihan, kafilah tuan rumah juga akan turun disemua cabang. ''Insyaa Allah kita ikut semua cabang,'' ujarnya sambil menyebutkan akan mengikuti 7 Cabang yang di perlombakan dari 26 golongan.   

''Kafilah kita sekiatr 56 orang,'' imbuh Camat Dodi sambil doa dari masyarakat Pangkalan Kerinci agar kafilah ibu kota Kabupaten Pelalawan merah prestasi terbaik sekaligus menjadi tuan rumah yang sukses sebagai penyelenggara agenda tahunan tersebut. 

''Mari kita sambut tamu-tamu kita dari 12 kecamatan dengan senyum dan ramah tamah. Mari kita meeiahkan setiap cabang perlombaan yang digelar,'' harapnya. 

Terpisah panitia MTQ XVII tingkat Kabupaten Pelalawan H Akmamul Hadi, S. Sos mengatakan, bahwa dalam MTQ kali ini, ada 7 cabang yang diperlombakan yakni Tartil, Tilawah anak-anak, Syarhil Remaja dan Fahmil dan Tahfiz 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz. 

Dalam MTQ tahun 2018 ini juga sebutnya, pihak membolehkan membawa peserta dari luar, asalkan masih masuk di Provinsi Riau. "Kita membolehkan Kecamatan membawa Qori dan Qoriah dari luar merupakan keputusan LPTQ Provinsi Riau. Sebelum pelaksanaan dimulai, kita menghimbau kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk lebih mematangkan persiapan serta memboleh Qori dan Qoriah dari luar, tapi masih wilayah Provinsi Riau," ujarnya. 

Ditambahkan Kasubbag Protokoler ini, bahwa dalam pelaksanaan tersebut, setiap kecamatan akan mengirimkan 56 qori dan qoriah beserta official. MTQ tingkat kabupaten Pelalawan yang direncanakan akan dibuka oleh Bupati Pelalawan HM Harris akan di pusatkan di Ruang Publik Keatif (RPK) depan Kantor Bupati Pelalawan, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat. amr