Linmas dan FKPM Disiplin, Keamanan Terjaga


riaupotenza.com
Proses Pelatihan Linmas dan FKDM di Desa Buruk Bakul.

BUKITBATU (RPZ) - Pemerintah Desa (Pemdes) Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis terus berkomitmen untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, apalagi tahun ini dan di awal-awal tahun depan merupakan tahun politik.

Untuk menunjang hal tersebut, Pemdes Buruk Bakul menggelar pelatihan peningkatan kedisiplinan dan ketertiban anggota Linmas dan juga Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Desa. "Pelatihan itu diharapkan mampu mencetak SDM Linmas dan FKDM yang tangguh untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Kita tidak ingin masyarakat mudah terprovokasi dengan isu-isu yang mampu memicu kerusuhan dan perpecahan. Oleh sebab itu, di tingkat pemerintah Desa Buruk Bakul kita terlebih dahulu yang melakukan pembenahan dan penertiban. Sehingga diharapkan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik," ungkap Drs Sunario Kepala Desa Buruk Bakul, Minggu (4/11/2018).

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Buruk Bakul Muhammad Yusuf pelatihan yang melibatkan TNI dan Polri itu sebagai salah satu upaya untuk memberikan kedisiplinan kepada Linmas dan FKPM dalam menjalankan tugasnya di masyarakat dan memberikan rasa aman serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Ketika Linmas dan FKPM sudah disiplin dalam bekerja, maka Insya Allah keamanan akan tercipta. Dan ketika keamanan di tengah-tengah masyarakat sudah tercipta, maka rasa aman, damai dan tentram akan dirasakan oleh masyarakat. Karena itulah yang menjadi salah satu tugas dan fungsi Pemerintah Desa," kata M Yusuf.

Pelatihan tersebut berlangsung selama beberapa hari dengan melibatkan instruktur atau pelatih dari Polsek Bukit Batu dan Koramil Bukit Batu. erw