Pencuri Apes, Tewas Setelah Tersengat Listrik Tegangan Tinggi


riaupotenza.com
Polisi melakukan olah TKP penamuan mayat di bawah tiang listrik milik PLN di KM 69, Dayun, Siak.

SIAK (RPZ) - Seorang pria di Kabupaten Siak harus meregang nyawa. Pria berinisial AH (33) ini tewas, diduga karena tersengat listrik, Jumat (2/11/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Diduga warga Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Siak ini hendak mencuri kabel grounding tiang listrik milik PLN di KM 69, Dayun, Kabupaten Siak. Ini dibuktikan ditemukannya, palu, gergaji, karung dan bukti lainnya di samping korban. Saat ditemukan warga, posisinya telentang di bawah tiang listrik PLN. 

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK. Melalui Kasat Reskrim AKP Hidayat Perdana SIK mengatakan, diduga korban pelaku pencurian. Dugaan tersebut berdasarkan bukti-bukti hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

‘’Hasil olah TKP ditemukan gergaji besi, martil, karung berwarna putih, kunci 19, tali tambang yang diduga merupakan alat untuk melakukan pencurian kabel grounding. Kabel tembaga grounding yang telah terpotong pada tiang PLN juga ditemukan,’’ ujarnya,

‘’Pipa pelapis kabel grounding telah terpotong menggunakan alat potong yaitu gergaji besi. Sehingga diduga korban tersengat arus listrik yang bertegangan tinggi pada saat akan melakukan pencurian kabel grounding," sambungnya.

Sementara kondisi korban, terdapat luka robek di atas pelipis kiri. Bahkan, ada luka bakar yang diduga akibat sengatan listrik pada bahu sebelah kiri. Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna proses otopsi. Polres Siak juga melakukan koordinasi dengan PLN atas kasus tersebut. rpz