Kapolres Dumai Kumpulkan Sejumlah Organisasi Mahasiswa, Ini Tujuannya


riaupotenza.com
Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan bersama Mahasiswa dari Perguruan Tinggi, organisasi mahasiswa se Kota Dumai.

DUMAI (RPZ) - Polres Dumai melaksanakan acara silaturahmi sekaligus, menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 bersama Mahasiswa utusan dari Perguruan Tinggi serta organisasi Mahasiswa yang ada di Kota Dumai dengan tema ''Bersama Kapolres Dumai dan Perguruan Tinggi, Organisasi Mahasiswa Se Kota mai, Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang Sejuk, Aman, dan Kondusif di Kota Dumai".
 
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai Jumat (2/11/2018) ini dihadiri langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK, Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi DJ SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Babinkamtibmas. Sedangkan dari unsur mahasiswa yang hadir utusan Politeknik KP Dumai, utusan IAI TF Dumai, utusan STMIK Dumai, utusan STIA Dumai, utusan Amik Dumai, utusan AKRI Dumai, utusan AKBID Dumai.

Sedangkan organisasi mahasiswa yang hadir dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dumai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Dumai, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Dumai, KAMMI Dumai dan Gempa Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sembilan Perguruan Tinggi mahasiswa Kota Dumai dan kepada organisasi mahasiswa baik dari HMI, GMKI, PMII, KAMMI, Gempa yang sudah Meluangkan Waktunya untuk Hadir.

''Hari ini kami kumpulkan adek-adek mahasiswa, untuk menindaklanjuti kebijakan bapak Kapolda Riau, dan di Polda Riau sudah melaksanakan 2 kegiatan ini yang dihadiri oleh Adik-adik mahasiswa. Kegiatan ini di gelorakan dari Sabang-Marauke, karena saat ini kita sedang melakukan Pesta Demokrasi (Pileg dan Pilpres 2019), tentunya ini tidak terlepas dari peran serta mahasiswa kota Dumai untuk memberikan kontribusi untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,'' ujar AKBP Restika P Nainggolan.

Lebih lanjut, Kapolres Dumai ini mengatakan, peran Mahasiswa sebagai agen perubahan dan agen kontrol di bidang kebijakan pemerintah sangat kami harapkan. Apalagi perubahan orde baru ke reformasi sangat jelas peranan serta dari mahasiswa. 

Dikatakan, saat ini hoax dan isu negatif pasti akan dimunculkan pada masa tahun politik ini. Untuk untuk Kapolres Dumai berharap agar mahasiswa kota Dumai bisa Bijak dalam bertindak sebagai penyaring/filter informasi yang Akan disampaikan ke masyarakat umum.

Sementara itu perwakilan mahasiswa Cristina menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada kapolres Dumai, karena telah mengundang Mahasiswa untuk mewujudkan Pemilu Damai 2019. Kegiatan ini sebagai bahan, upaya bersama untuk dapat mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif. mdi