Sepupu Bupati jadi Kades Terpilih, PK KNPI Bukit Batu Ucapkan Tahniah


riaupotenza.com
Jajaran Pengurus PK KNPI Kecamatan Bukit Batu.

BENGKALIS (RPZ) - Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pinggir, Akhyar Mukmin, unggul dalam proses Pilkades di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Rabu (31/10/2018).

Sepupu Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini, menang telak atas lawannya Muhammad Rahim. Akhyar Mukmin calon kepala desa nomor urut 2 itu memperoleh 3.551 suara dari 5.178 jumlah DPT. Sedang calon kepala desa nomor urut 1 Muhammad Rahim mendapat 195 suara.

Menyambut kemenangan Akhyar Mukmin Ketua PK KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra S.Psi selaku rekan sejawat mengucapkan tahniah dan memberikan dukungan moril kepada Ahyar, untuk dapat memimpin dan membangun Desa Musra Basung lebih baik dan jaya ke depan. "Sebagai rekan sesama PK KNPI, kami mengucapkan tahniah kepada Akhyar Mukmin ketua PK KNPI Kecamatan Pinggir yang terpilih dan dipercaya masyarakat Muara Basung untuk menjadi Kepala Desa lima tahun ke depan. Kami tentunya memberikan dukungan moril dan meyakini bahwa Akhyar selaku kader KNPI mampu memimpin dan memajukan desanya," ucap Erwin, Kamis (1/11/2018).

Dikatakan Erwin, setiap kader KNPI tentunya sudah memiliki bekal Leadhership atau kepemimpinan untuk membawa kejayaan baik terhadap organisasi maupun pengabdian terhadap masyarakat. "Oleh karena itu kemenangan yang telak diraih ketua PK KNPI Pinggir adalah suatu pilihan yang tepat bagi masyarakat Desa Muara Basung. Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas sebagai Kepala Desa untuk rekan kami Ahyar Mukmin semoga sukses dan amanah," tutur Erwin.

Kemenangan Akhyar menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis. Sekretaris KNPI Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmi juga langsung menyampaikan apresiasi atas keunggulan Ketua KNPI Pinggir di Pilkades Muara Basung.

"Tahniah kepada Akhyar Mukmin atas kemenangan mutlak di Pilkades Muara Basung Kecamatan Pinggir. Semoga amanah dalam mengemban tugas kedepan dan berhasil memajukan Desa Muara Basung sesuai visi misinya," ungkap Riza Zuhelmi.

Menurutnya, keberhasilan Akhyar Mukmin hendaklah menjadi contoh bagi generasi muda di Indonesia dan Riau khususnya Kabupaten Bengkalis. Agar mengembangkan jiwa kepemimpinan serta kepeloporan dengan menjadi pemimpin. erw