Pemko Qing Dao Tiongkok ke Pekanbaru, Ini yang Dibahas


riaupotenza.com
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT saat bertemu dengan pihak pemerintahan Qing Dao, Tiongkok.

KOTA (RPZ) - Delegasi Pemerintah Kota Qing Dao Tiongkok akan berkunjung ke Kota Pekanbaru. Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti program sister city yang telah dibicarakan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus dengan pemerintah Kota Qing Dao yang diwakili oleh Wakil Walikota Qing Dao pada saat kunjungan studi banding Pemko Pekanbaru September lalu.

Kunjugan ini nantinya akan dilakukan penandatangan kerjasama sister city antara Pemko Pekanbaru dengan Qing Dao yang akan dilakukan oleh masing-masing Walikota

''Jika tak ada aral melintang, pada 27 November mendatang, delegasi Pemerintah Kota Qing Dao Tiongkok akan berkunjung ke Kota (Pemko) Pekanbaru,'' kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Persandian dan Statistik Kota Pekanbaru, Mawardi, hari ini. 

Ia menjelakan, Qing Dao adalah salah satu kota terbesar yang berada di Provinsi Shandong, letaknya di pesisir timur daratan Tiongkok. Adapun delegasi Pemerintah Kota Qing Dao terdiri dari 7 orang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Urusan Luar Negeri dan beberapa pejabat daerah lainnya, termasuk kepala Kepolisan Qing Dao. 

“Selain pejabat pemerintah kota Qing Dao, akan hadir juga beberapa pengusaha dari Tiongkok dalam rangka melihat peluang bisnis yang ada di Kota Pekanbaru, salah satunya adalah pengembangan kawasan industri, air bersih dan pengembangan superblok,” ungkapnya. rpz/ppg