Tujuh Desa Gelar Pilkades

Sekda Bengkalis Minta Jangan Ada Gejolak Bagi yang Kalah, Ingat Tu!


riaupotenza.com
Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY, bersama istri Hj Akna Juita, yang merupakan warga Desa Kelapapati turut menyalurkan hak suaranya.(Sukardi)

BENGKALIS (RPZ) - Sebanyak 7 desa di Kecamatan Bengkalis, terdiri dari Desa Kelapapati, Senderak, Teluk Latak, Air Putih, Penebal, Temeran dan Desa Ketam Putih,  Rabu (31/10/2018) melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2018-2024.

Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY  bersama istri Hj Akna Juita, yang merupakan warga Desa Kelapapati turut menyalurkan hak suaranya untuk memilih salah satu dari 5 calon Kades yang nantinya akan memimpin 6 tahun kedepan.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena semua keputusan di tangan pemilih. Jangan sampai salah dalam memilih,” pinta Sekda.

Meski telah menyalurkan hak suara dan ternyata pilihan yang dicoblos tidak menang, Bustami mengimbau agar hal itu tidak menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat. Jika memang protes tidak dapat dielakkan, lakukan dengan tetap mengedepankan sikap santun dan bijak.

“Kita tidak menginginkan perpecahan terjadi di tengah-tengah masyarakat desa. Mudah-mudahan semua desa yang melakukan Pilkades selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” harap Bustami.

Usai menyalurkan hak suara, Sekda kemudian melakukan peninjauan di sejumlah TPS yang ada di desa-desa yang menggelar Pilkades, seperti Desa Air Putih, Senderak, Teluk Latak dan desa-desa lainnya. kar