Sudah Diingatkan Jangan Jualan Diatas Drainase, Tetap Juga Jualan...


riaupotenza.com
Petugas Satpol PP Kota Dumai sedang menertibkan pedagang yang berjualan melewati drainase di Jalan Ombak/Sultan Hasanuddin.

DUMAI (RPZ)- Setelah diperingatkan, akhirnya Rabu (31/10/2019) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai langsung turun kelapangan guna melakukan penertiban terhadap bangunan lapak atau Kios yang berada diatas drainase Jalan Ombak/Sultan Hasanuddin dan sekitarnya. 

Petugas Satpol PP dengan tegas membongkar bangunan melewati drainase atau berdiri diatas drainase. Meski sempat diprotes oleh pedagang, namun kegiatan penertiban berjalan tertib dan lancar.  

Sebelumnya Kasatpol PP Kota Dumai, H Bambang Wardoyo telah mengingatkan kepada pedagang yang membangun lapak atau kios diatas drainase Jalan Sultan Hasanudin  dan sekitarnya, agar membongkar sendiri tempat jualannya sebelum Satpol PP melakukan pembongkaran. ''Petugas Satpol PP juga telah melakukan pendataan dan pemberitahuan kepada seluruh pedagang yang berjualan diatas drainase untuk membongkar kiosnya,'' ujarnya kepada wartawan sebelum pembongkaran.

Dikatakan, pedagang tidak boleh berjualan diatas drainase, karena akan membuat keindahan kota menjadi tidak bagus dan sembrawut. Dikatakan, pihaknya tidak melarang para pedagang untuk berjualan, namum berdaganglah ditempat yang tidak menganggu atau merusak keindahan kota. ''Silahkan mencari nafkah dengan berdagang, asal tidak dilokasi yang dilarang seperti diatas drainase,'' jelasnya.

Pasca pembongkaran, pihak Satpol PP Dumai akan tetap melakukan pengawasan. Hal ini dimaksudkan agar pedagang tidak berjualan lagi diatas Drainase. mdi