Soal MoU di Kanwil Kemenkumham

Kata Wabup Siak, Ini Sejarah Baru!


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Wakil Bupati Siak mengikuti Upacara Hari Dharma Karyadhika bertempat di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa (30/10/2018). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Upacara yang dilaksanakan tersebut berlangsung dengan hikmat yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah yang ada se Provinsi Riau. Usai dilaksanakannya Upacara Hari Dharma Karyadhika, dilanjutkan dengan Penekenan perjanjian kerjasama Pembentukan Produk Hukum Daerah antara Pemprov Riau, Pemerintah Kabupaten / Kota, Ketua DPRD Riau, Ketua DPRD Kabupaten /Kota dengan Kakanwil Kemenkumham Riau.

Wakil Bupati Siak, H Alfedri mengatakan, MoU tersebut merupakan sejarah baru yang pernah dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Riau yang bertujuan memberikan dukungan dan bantuan kepada DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, begitu juga kepada pemerintah khususnya dalam kerjasama pembentukan desa sadar hukum, kabupaten peduli HAM.

"Kanwil Kemenkumham telah menyediakan serta memberikan dukungan dan bantuan kepada DPRD provinsi maupun kabupaten /kota, begitu juga kepada pemerintah khususnya dalam kerjasama pembentukan desa sadar hukum, kabupaten peduli HAM. Karena itulah dituangkan dalam bentuk kerjasama dengan dilaksanakannya Penekenan perjanjian kerjasama Pembentukan Produk Hukum Daerah antara Pemprov Riau, Pemerintah Kabupaten/Kota, Ketua DPRD Riau, Ketua DPRD Kabupaten/Kota dengan Kakanwil Kemenkumham Riau," ungkapnya. Alfedri. kin