Ini Tujuan Digelarnya Operasi Zebra dan Muara Takus


riaupotenza.com
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan menyematkan tanda pita kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dishub dimulainya Operasi Zebra Muara Takus 2018.

DUMAI (RPZ) - Polres Dumai gelat apel pasukan Ops Zebra Muara Takus 2018, Selasa (30/10/2018). Apel yang dilaksanakan di Mapolres Dumai dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan.

Apel gelar pasukan  ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Zainal Abidin,  Asisten II  Walikota Dumai,  perwakilan Ketua Pengadilan Dumai, Dandim 0320 Dumai, Perwakilan Danlanal Dumai,  Dansub Denpom AD Dumai,  Danden Pomal Dumai, Dansat Radar Dumai, Danden Rudal Dumai,  Kasat Pol PP  Pemko Dumai dan para Kapolsek jajaran Polres Dumai serta undangan lainnya.

Kapolres Dumai AKBP Restikan mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminilisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

''Disamping itu agar menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019,'' ujar Restika.

Sedangkan sasaran Operasi Zebra Muara Takus yakni para pengemudi menggunakan Handphone. Pengemudi melawan Arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang roda dua tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kenderaan bermotor menggunakan Narkoba/mabuk. Termasuk pengemudi berkendara melebih batas kecepatan yang di tentukan, karena tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain.

Sedangkan terkait personil yang disiapkan, Kapolres Dumai AKBP Restika mengatakan, untuk personil Polres Dumai disiapkan sebanyak 60 personil. ''Ada 60 personil dari Polres Dumai dan didukung dengan stake holder yang ada baik dari TNI, POMAL juga Pemko Dumai seperti Dishub dengan harapan tujuan oprasi zebra ini dapat tercapai dengan baik. Kepada masyarakat jangan kawatir, ini bertujuan agar budaya tertib dalam berlalu lintas dapat dilaksanakan dengan baik, selain aman dan nyaman baik pengendara maupun penguna jalan raya lainnya,'' ungkapnya. mdi