Puluhan Pelajar se Kota Dumai Ikuti Semarak Bulan Bahasa


riaupotenza.com

DUMAI (RPZ) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP/MTs Se Kota Dumai melaksanakam beragam lomba dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa tahun 2018. Kegiatan dengan beragam lomba untuk siswa/siswi SMP/MTs sekota Dumai yang bertempat di SMPN 2 Dumai ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Dumai melalui Pengawas SMP Disdikbud Kota Dumai H Syafaruddin.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Semarak bulan Bahasa Riki Satriawan usai lomba Senin (29/10/2018) mengatakan, Lomba menyambut bulan Bulan Bahasa 2018 yang dilaksanakan merupakan kegiatan Perdana yang dilaksanakan oleh MGMP Bahasa Indonesia kota Dumai. ''Alhamdulillah, berkat kerjasama semua guru, kepala sekolah dan bantuan dari pihak lainnya, kegiatan lomba Semarak Bulan Bahasa 2018 dapat dilaksanakan dengan tuan rumah SMPN 2 Dumai,'' ujarnya.

Riki menjelaskan, kegiatan yang dilombakan adalah Lomba Syair, Lomba Puisi, Lomba Mendongeng dan Lomba Mading 3 Dimensi. '' Untuk lomba ini diikuti oleh 33 sekolah dengan rincian untuk Peserta Lomba Puisi sebanyak 32, Syair ada 25 peserta , dongeng 26 dan Mading 3 Dimensi 16 peserta. Untuk Juri merupakan benar-benar berkompoten dibidangnya''.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili H Syarifuddin sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan Lomba Bulan bahasa yang ditaja oleh MGMP Bahasa Indonesia Kota Dumai. ''Kegiatan ini sangat positif dan dapat mengembangkan wawasan, kreatifitas anak didik itu sendiri. Atas nama Disdikbud Dumai sekali lagi saya mengucapkan tahniah, semoga dari awal sampai selesai, Lomba Semarak Bulan Bahasa ini berjalan dengan lancar,'' ujarnya.

Sementara itu, hasil Lomba Semarak Bulan Bahasa 2018 ditaja MGMP Bahasa Indonesia kota Dumai ini untuk Lomba Syair juara 1 dimenangkan oleh MTsn I Kota Dumai, Juara II diraih oleh SMPN 2 Dumai, juara III oleh SMP IT Bazma Brillian Kota Dumai. Untuk Lomba Mendongeng juara I diraih oleh SMPN 2 Dumai, juara II oleh SMP Santo Tarcisius, Juara III oleh SMP IT Bazma Brillian, Harapan I dari SMP PGRI dan harapan II dari SMPN 3 Dumai.

Lomba Puisi juara I diraih oleh SMPN Binsus Dumai, Juara II dari SMP IT Bazma Brillian, juara III dari SMPN 2 Dumai, Harapan I oleh SMP Muslimin Dumai, Harapan II dari SMPN 15. Lomba Mading 3 Dimensi juara I diraih oleh SMPN 3 Dumai, juara II dari SMPN 2 Dumai, juara III dari SMPN 6 Dumai, Harapan 1 dari SMPN 11 dan Harapan II dari SMP IT Jamiatul Muslimin Dumai.

''Alhamdulilah, untuk pemenang sudah diumumkan dan hadiah sudah diserahkan. Selain hadiah Piala juga diberikan uang pembinaan. Semega tahun depan kegiatan bisa lebih baik lagi,'' demikian Ketua Panitia Lomba Bulan Bahasa 2018 Riki Satriawan. mdi