Formasi Dokter Spesialis Tak Terisi


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Dari 1990 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Rohil, formasi dokter spesialis minim peminat, bahkan posisi itu sama sekali tak terisi.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Rohil, Roy Azlan kepada riaupotenza.com mengatakan, sampai saat ini formasi yang tidak terisi itu ialah dokter spesialis, kendati yang lain rata-rata terisi seperti guru, tenaga kesehatan dan sebagainya semua terisi.

“Kita memang sangat menyayangkan dokter spesialis tersebut tidak terisi, namun memang tamatan pendidikan spesialis itu lama sehingga menjadi pertimbangan sendiri,” kata Roy.

Hal ini menurutnya sudah menjadi kebiasaan, pasalnya sudah menjadi pengalaman setiap ada penerimaan CPNS formasi dokter spesialis ini tidak terisi. “Memang sebelum-sebelumnya juga setiap kita penerimaan CPNS, dokter spesialis tidak terisi namun mau bagaimana lagi mungkin para dokter spesialis masih dalam jenjang pendidikan,” sebutnya.

Roy berasumsi, kebanyakan dokter spesialis tidak lagi mendaftar CPNS dikarenakan sudah punya usaha praktik sendiri. Sehingga lebih nyaman membuka layanan praktik. “Dan mungkin ada yang sudah tamat namun lebih memilih buka praktek sendiri atau lainnya,” ujarnya.

Sementara, adanya para pelamar yang tidak lulus dikarenakan tidak memenuhi syarat diakibatkan seperti surat lamaran tidak di tulis dengan tulisan tangan, nilai IPKnya tidak memenuhi persyaratan dan lainnya.

Untuk pengumuman, pihaknya akan mengunduh di website semuanya lengkap dengan keterangannya, jadi sekarang juknis dalam pengumuman CPNS itu disana semua, baik yang TMS maupun MS.

“Jadi kita dengan kebijakan pemerintah sekarang semuanya sudah transparan tidak ada lagi keterangan-keterangan yang bagaimana, semua dapat di lihat secara online,” imbuhnya.iin.