Hari Pertama, Hanya Enam Pengajuan Berkas Pemutihan Pajak Kendaraan di Meranti


riaupotenza.com

SELATPANJANG (RPZ) - Hari pertama, Senin (22/10/18) dibukanya pemutihan denda pajak kendaraan di Kabupaten Kepulauan Meranti, sepertinya belum begitu mendapat perhatian lebih oleh masyarakat. 

Pantauan di Kantor UPT Badan Pengelolaan Pendapatan (Bapenda) Selatpanjang Provinsi Riau, terlihat lengang oleh pengunjung. Terlebih dari data yang dibeberkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Riau di Selatpanjang Auzar Amd kepada Pekanbaru Pos, dari pagi hingga pukul 15,54 WIB hanya terdapat enam permohonan yang masuk. 

"Hingga saat ini baru enam permohonan yang masuk untuk ditindaklanjuti berkas penghapusan pajak kendaraannya. Saya pikir cukup lumayan antusiasnya," ujarnya. 

Menurutnya program ini berlaku untuk semua jenis kendaraan. Dan sosialisasi jauh sebelum ini telah dilakukan, mulai dari menyebarkan selebaran, hingga memasang spanduk. Atas hal tersebut ia mengaku tetap optimis jika target yang diberikan oleh atasannya tercapai hingga hari terakhir yakni, 30 November 2018 mendatang. 

"Inikan masih hari pertama, kita lihat saja beberapa hari kedepan. Saya rasa akan berangsur meninggat dari hari ini. Kita tetap iptimis walupun terdapat beberapa kendala, minimal realisasi program pengampunan pajak yang masuk bisa mencapai Rp 20 juta perhari," ujarnya. wira