Puluhan Usulan Kenaikan Pangkat PNS Meranti Mandek, Ini Penyebabnya


riaupotenza.com

SELATPANJANG (RPZ) - Sejak diajukan dua bulan yang lalu, puluhan usulan kenaikan pangkat PNS lingkungan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti masih mandek karena tidak lengkap. 

Dari data yang dibeberkan oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Meranti, sekira 450 berkas usulan kenaikan pangkat yang masuk ke mereka Agustus 2018 lalu, 250 orang diantara sudah menerima SK. Sedangkan 164 usulan lainnya sudah disetujui oleh Kanreg BKN 12 Pekanbaru dan masuk ke proses penerbitan SK. Sementara sisa 36 usulan dinyatakan  tidak lengkap. 

Data tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Mutasi BKD Meranti, Riki hari ini melalui panggilan telphone genggam. "250 orang sudah keluar SK-nya. Ada 200 orang yang belum keluar, dari jumlah itu 164 diantaranya sudah siap, sekarang masih dijemput di Kanreg BKN 12 Pekanbaru. Namun menyisakan 36 usulan yang belum lengkap berkasnya," ujar Riki. 

Secara keseluruhan, menurut Riki usulan yang masuk berlatar belakang guru, tenaga teknis dan kesehatan. Terhadap berkas yang belum lengkap saat ini pihaknya mengaku sedang berupaya maksimal mengurai masalah tersebut.

"Yang belum keluarkan berkasnya yang harus kita lengkapi, terlebih verifikasinya juga harus ngantri dengan kabupaten lain, pasalnya hal yang sama juga terjadi kepada kabupaten lain di Riau," ujarnya. 

Walaupun demikian, BPKD Meranti tetap bertekat jika SK usulan kenaikan pangkat yang diusulkan tetap rampung akhir Oktober 2018 ini. "Ya mudah mudahan akhir bulan ini sudah rampung semua," ungkapnya. 

Selain itu Riki juga menghimbau terhadap PNS terkait agar tidak khawatir, pasalnya pada SK tetap TMT (Terhitung Mulai Tanggal) per 1 Oktober 2018 lalu. "Walupun nanti diserahkan molor dari tanggal yang semestinya , TMT-nya tetap 1 Oktober 2018. Jadi tidak lerlu khawatir. Molor ini juga dampak dari peralihan pejabat terkait di Kanreg 12 Pekanbaru, kemarin ada pergantian orang di sana,. Jadi wajar agak lambat," ungkapnya. wira