Sudah Diumumkan, 447 Orang CPNS di Meranti Dinyatakan TMS


riaupotenza.com

SELATPANJANG (RPZ) - Verifikasi pemberkasan administrasi test CPNS Kepulauan Meranti final. Hasil akhir terdapat 3,011 orang dinyatakan memenuhi syarat dari total pelamar sebanyak 3,458 orang. 

"Verifikasi final dikerjakan oleh tim Pansel BKD berakhir Sabtu (20/10/2018) sekira pukul 23.59 WIB. Dari 3,458 pelamar yang lulus hanya 3,011 orang saja, sisanya tidak lulus Adm," ujar Sekretaris BKD, Bakaruddin, hari ini. 

Yang tidak lulus verifikasi atau TMS (tidak memenuhi syarat) diungkapkan Bakar sekira 447 orang. Hal itu disebabkan oleh kesalahan pendaftar yang tidak mengupload ijazah dan transkrip nilai asli, salah tujuan, nilai IPK tidak mencukupi, hingga kualifikasi pendidikan tidak mendukung. 

Menurutnya sebagian besar pelamar test CPNS Kepulauan Meranti yang terdata di Database BKN RI, didominasi oleh utra daerah Meranti. "Sedikit saja pelamar dari kabupaten atau provinsi lain, putra daerah Meranti lebih mendominasi," ujarnya

Untuk informasi selanjutnya, ia juga menghimbau kepada pelamar agar terus memantau http://bkd.merantikab.go.id, salah satunya seperti informasi jadwal pembagian kartu ujian. 

"Disana semua informasi, termasuk kapan pembagian kartu ujian hingga rentetan jadwal test CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti, " ujar Bakar.

Pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT. Menurutnya dengan total peserta yang ada pelaksaan test akan memakan waktu selama tujuh hari dan digelar sebanyak lima sesi setiap harinya. 

"Lima sesi perhari, setiap sesi akan diikuti 100 orang peserta ujian. Persediaan user komputer sebanyak 120 unit. Sisanya stembye jika ada gangguan teknisi. Rencana teknis pelaksanaan akan menggukan gedung Afifa Sport Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya. wira