Perdana di Riau,  Iven Bersama Posmetro Indragiri

Pegadaian Keliling  Kampung Sukses


riaupotenza.com
Inilah pengunjung yang beruntung yang mendapatkan hadiah utama logam emas

RENGAT (RPZ) — Kegiatan yang di taja oleh PT Persero Pegadaian Pekanbaru bekerja sama dengan  Posmetro Indragiri  yang tergabung di Pekanbaru Pos Grup (PPG)  meriah dan sukses, meskipun kota Rengat  diguyur hujan.
   
Antusiasme masyarakat Kota Rengat dan sekitarnya ikut hadir membanjiri Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat guna untuk mengikuti kegiatan “Pegadaian Keliling Kampung” pada Minggu pagi (21/10)  kemarin.
    
Adapun kegiatan tersebut meliputi senam kebugaran dan lomba mewarnai yang diikuti oleh 100 peserta dari 21 TK/PAUD se-kota Rengat dan sekitarnya.
    
Dalam kesempatan tersebut berkenan hadir Bupati Indragiri Hulu Bapak Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Inhu,Jawalter Situmorang.

Selain Kadis Kominfo,hadir juga Kapolres Inhu yang diwakili oleh Sat BKO Binmas Polres Inhu Iptu Aris Safrizal,Dandim 0302 Inhu melalui perwakilannya,Camat Rengat,Kepala Pegadaian Pejanbaru,  dan kru Posmertro Indragiri, lurah,Korwil Pendidikan Rengat Jefri Antoni serta tamu undangan lainnya. 
Hiburan musik dan undian berhadiah yang disiapkan pihak panitia membuat ratusan masyarakat itu betah berlama-lama menunggu hingga event usai walau dibawah cucuran air hujan.

Di antara hadiah utama  emas logam mulia besertifikat seberat 1gram, bingkisan berupa peralatan elektronik, serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Kepala PT Persero Pegadaian Pekanbaru  yang sampaikan oleh Kepala Cabang Pangkalan Kerinci Abdul Malik dalam sambutannya mengatakan,selain ditujukan sebagai wadah silaturahmi,dan mendekatkan kepada masyarakat, Pegadaian Keliling Kampung juga sebagai upaya memperkenalkan ragam produk pegadaian yang tidak hanya sebatas produk gadai.

Namun juga terdapat tabungan emas, arrum haji, pembiayaan kendaraan bermotor, jasa, dan produk-produk terbaru lainnya yang mudah dijangkau dan diperoleh masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kominfo Inhu,Jawalter Situmorang menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.Ia berharap kegiatan yang di taja oleh Pegadaian bekerja sama dengan Media Harian Posmetro Idragiri dapat berkesinambungan.”Saya harapkan kegiatan berjalan dengan lancar hingga usai walau sempat sedikit terkendala dengan turunnya hujan,” singkatnya. 

Sementara itu, kegiatan lomba mewarnai yang diikuti sekitar 100 anak TK/PAUD  juga terlaksana dengan baik. Keluar sebagai pemenang lomba adalah untuk juara 1,Putri Amelia S dari TK Al Khanza 2A, juara 2 Talitha Fathiyaturahma dari Paud Terpadu Al Khanza dan juara ke 3 Nikken Devakencia TK Artha Kencana,sedangkan untuk pemenang hadiah utama doorprize berupa emas murni 0,5 gram yaitu Ibu Asneli dari Kampung Pulau dan Bapak Pendi/Aksel dari Kambesko.  sur/ppg