AJO Kepri Galang Donasi Untuk Palu, Sigi dan Donggala


riaupotenza.com

BATAM (RPZ) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali melanjutkan pengumpulan Donasi Peduli bencana alam pasca gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi tengah, kali ini bertempat di lampu merah Kepri Mall Batam Kepulauan Riau, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Ketua DPD AJO Indonesia Kepri, Jonni Pakkun mengatakan, donasi yang dilakukan juga disertai dengan pembagian souvenir berupa pena, yang diujungnya tertulis tagline #AJOIndonesia4Palu. 

"Penggalangan dana untuk Palu Donggala dan Sigi sudah dilaksanakan kemarin, Rabu (17/10/2018) di Simpang Empat depan Martabak Har Nagoya. Kemudian hari ini Kamis 18 Oktober 2018, di simpang Kabil Kepri Mall," kata Jonni.

Rencananya, untuk penggalangan donasi tersebut akan dilakukan hingga Rabu (24/10/2018), karena sesuai dengan izin yang diberikan Dinas Sosial Kota Batam. Sementara itu, untuk donasi penggalangan dana yang berhasil terkumpul hari Kamis, sebesar Rp1.040.000. 

''Setelah sebelumnya Rabu, telah terkumpul sebanyak Rp426.000. Sehingga total keseluruhan Donasi yang sudah terkumpul hingga Kamis, sudah mencapai Rp1.466.000. Masyarakat Batam ternyata sangat bergairah memberikan bantuan terbukti dua kali pengumpulan Donasi jumlahnya bertambah dua kali lipat," paparnya.

Kegiatan sosial yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian AJO Indonesia DPD Kepri terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi tengah pasca gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Bagi masyarakat, Kepri dan Batam khususnya bagi yang mau menyalurkan Donasi bantuan bisa disalurkan langsung ke posko Peduli Tsunami & Gempa #AJOIndonesia4Palu, yaitu dikantor perwakilan DPD AJO INDONESIA Kepri Kompleks Ruko Tunas 2 Blok 2 A-2 (Batam center). rpz/abid