Tak Datang Bela Terdakwa ITE, Ternyata Pengacara Kena OTT


riaupotenza.com
Oknum pengacara yang diamankan.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Seorang oknum pengacara bernama YZ SH, diduga kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Sat Reskrim Polres Rohil. Oknum ini diduga melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap seorang warga.

"Ya, benar ada penangkapan tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan," kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuriyanto melalui Kasat Reskrim AKP Faizal Ramzani SH SIK, Senin (15/10).

Keduanya diduga melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap seorang warga pada hari Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasi tepatnya berada di mie Aceh, samping BRI, Jalan Lintas Riau - Sumut, Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rohil. "Sampai saat ini kita masih terus melakukan penyidikan kasus ini," jelas Kasat Reskrim.

Berdasarkan informasi di lapangan, oknum pengacara ini salah satu tim dan seharusnya datang ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Senin (15/10) untuk membela kliennya bernama Toro, karena tersangkut kasus ITE, yang dilaporkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Karena ada kejadian penangkapan tersebut, terdakwa tanpa didampingi pengacaranya pada persidangan. iin