Tiga Putra Terbaik Bengkalis Ini Harumkan Riau Dikancah Nasional


riaupotenza.com
Tiga putra terbaik asal Bengkalis ini diam-diam telah mencatat sejarah dan mengharumkan nama Provinsi Riau, dan kabupaten Bengkalis secara khusus. Karena, Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fakhril Umam adalah anak watan Bengkalis.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Tiga putra terbaik asal Bengkalis ini diam-diam telah mencatat sejarah dan mengharumkan nama Provinsi Riau, dan kabupaten Bengkalis secara khusus. Karena, Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fakhril Umam adalah anak watan Bengkalis.

Mereka bertiga menjadi duta Provinsi Riau, cabang Fahmil Quran Putra berhasil meraih juara II pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Medan, Sumatra Utara, tahun 2018.
Ketiganya melaju ke babak final melawan regu dari Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Banten, yang diselenggarakan di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (11/10/2018).

Dengan meraih poin akhir sebanyak 865, ‘budak-budak’ kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, berhasil mengalahkan peserta tuan rumah, yang hanya mampu meraih poin 645. Tetapi tidak mampu mengalahkan peserta dari Provinsi Banten yang menghasilkan nilai sebesar 1185.

“Alhamdulillah, meski kami belum berhasil meraih juara pertama, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat riau, khususnya masyarakat Bengkalis, orang tua, saudara, sahabat dan para pelatih yang selama ini telah mendukung dan mendoakan kami sehingga kami bisa masuk ke babak final dan meraih juara kedua,” ujar Syawal Rizki Akbar mewakili regunya ketika dihubungi beberapa saat setelah mengikuti final.

Dilihat dari Live Streaming, yang disiarkan oleh channel MTQ Nasional XXVII SUMUT Aula UINSU, perlombaan perebutan juara I dalam babak final ini cukup sengit, Riau yang berada di meja A, memulai menjawab pertanyaan dewan hakim dari soal paket yang diprolehnya, kemudian baru dilanjutkan regu B yang diduduki tuan rumah dan regu C dari peserta Banten.

Setelah itu baru masuk ketahap soalan rebutan. Semula anak-anak Bengkalis hanyak mampu mengumpulkan 465, namun semangat tiga anak watan terbaik yang di miliki Bengkalis ini, dengan sigap menekan tombol bel merebut pertanyaan yang dibacakan dewan hakim, dan berhasil menambah poin 400.

Untuk diketahui, Syawal Rizki Akbar merupakan anak asal Desa Pematang Duku, sementara Khusnul Mubarak asal Desa Pematang Duku Timur dan Muhammad Fakhril Umam anak Kelurahan Bengkalis Kota. Kesemuanya merupakan desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkalis. kar