Dramatis, Rumah Terbakar, Pengidap Stroke Selamatkan diri Lewat Jendela


riaupotenza.com
Dua unit rumah warga di Desa Sebangar yang hangus dilalap sijago merah.

BATHINSOLAPAN (RPZ) - Diduga akibat konsleting aliran listrik, 2 unit rumah papan bergandeng diwilayah Jalan Swadaya RT 01 RW 09 Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis hangus dilalap sijago merah. 

Kejadian itu terjadi Kamis (11/10/2018)  siang. Akibatnya, harta benda dan seluruh bangunan rata dengan tanah. Semula, kebakaran hebat yang terjadi saat rintik-rintik hujan mengguyur wilayah itu berlangsung sangat cepat. Dirumah, hanya ada 1 orang penghuni yang sedang mengalami sakit stroke. Penghuni lainnya sedang melakukan runtinitas kerja sehari-hari. 

Ia adalah Suwono, beruntung lelaki paruh baya yang mengidap stroke ini berhasil menyelamatkan diri lewat jendela saat api berkobar. Rumah yang terbuat dari papan tersebut dengan cepat hangus dijilat api, barang-barang berharga juga tak luput dari kebarakan. 

Kepala Desa Sebangar Ahmad Syuhada, melalui Sekdes, Ahmad Jais menjelaskan, bahwa lokasi rumah tersebut berada masuk kedalam yang cukup jauh, sehingga api yang membakar rumah padam dengan sendirinya. "Rumahnya masuk kedalam cukup jauh, 2 unit rumah hangun dan ada juga sepeda motor yang ikut terbakar," jelas Jais. 

Dari kejadian tersebut, Pemerintah Desa Sebangar cepat tanggap memberikan bantuan materil kepada korban. Selain pihak desa, anggota DPRD Bengkalis, Syamsu Dalimunte juga tanggap turun kelapangan memberikan suport dan bantuan materil juga. "Saat ini korban yang terbakar rumahnya tinggal di tempat keluarganya," jelasnya lagi.

Atas kejadian itu, Pemdes Sebangar mengimbau warganya agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman. "Perhatikan kompor, api, aliran listrik dan benda-benda yang bisa menghasilkan percikan api. Mudah-mudahan kejadian tidak terulang lagi, " ungkap Jais didampingi Kasi Pemerintahan Canda Irwansyah, sembari mengucap belasungkawa atas musibah itu. rpz/pan