TK Islam Mutiara Global Lahirkan Generasi Cerdas dan Cinta Alquran 


riaupotenza.com
Antusias anak-anak TK Mutiara Global saat mengikuti pelatihan dokter kecil.

Taman Kanak-kanak (TK) Islam Mutiara Global yang terletak di Jalan Kubang Raya, Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, merupakan sekolah Islam yang berdiri sejak 2005 lalu. Sekolah ini mengasah anak didiknya di bidang ilmu pengetahuan maupun Hafalan Qur’an. 

Kepala Sekolah TK Islam Mutiara Global, Hj Septina Hidayati MPd mengatakan, program unggulan sekolah ini adalah pendidikan dua bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. 

Setiap anak juga dilatih untuk menghafal Alqur’an dan beberapa Hadist. “Target kita hafalan Qur’an setengah Juz di Juz 30,” terangnya. 

Untuk pelayanan yang terbaik, TK Mutiara Global menyediakan berbagai fasilitas, seperti adanya CCTV di setiap kelas, absen guru menggunakan Finger Print, disediakannya tempat bermain mandi bola dan kolam renang, serta sekolah mempunyai dokter pribadi. 

“Selain mengobati, dokter tersebut juga mengajarkan dan membimbing anak-anak yang berminat menjadi dokter kecil,” jelas Septina. 

Disinggung soal prestasi, selama lebih kurang 12 tahun berkiprah di dunia pendidikan sekolah ini sudah mendapat berbagai  penghargaan. Di antaranya pada tahun 2013 TK Mutiara Global menjadi sekolah terbaik tingkat TK se-Kabupaten Kampar. 

Tidak hanya itu, berbagai perlombaan tingkat desa, kecamatan dan kabupaten turut diikuti dan dimenangkan peserta didiknya. “Tahun lalu saja, tingkat desa dan kecamatan kita meraih sebanyak 25 piala dengan berbagai cabang lomba,” kata Septina. 

Tahun ini, Septina mengatakan anak-anak didiknya berhasil membawa pulang juara 1 dan 2 lomba Fashionshow tingkat desa. Ditambah  juara 1 lomba mewarnai tingkat desa pula. 

Sesuai visi TK Mutiara Global, Septina berharap TK ini menjadi sekolah terbaik di Provinsi Riau yang mencetak anak-anak cinta Alquran. 

“Agar nantinya dapat menyelamatkan ayah dan ibunya dari siksa api neraka,” ungkap Septina.(pms)