Truk Seruduk Lapak, 4 Korban Histeris Hingga Patah Tulang


riaupotenza.com
Truk yang menyeruduk kendaraan dan lapak pedagang di Pasar Sidomulyo, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

BATHINSOLAPAN (RPZ) - Sungguh tragis, satu unit truk Nopol BK 8368 WA yang melaju dari arah Duri menyeruduk lapak pedagang di pasar Sidomulyo, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kejadian itu memporak porandakan sedikitnya 3 lapak dagangan warga di lokasi. Tak hanya lapak, mobil angkot, mobil pribadi serta satu unit sepeda motor ikut rentetan serudukan truk maut tersebut.

Sontak kejadian itu menggegerkan warga pasar. Apalagi, truk yang hilang kendali itu melebar ke kanan dan menimpa 3 unit kendaraan lain di depannya.

Dari keterangan warga, Santoso (44) dilokasi, semula truk maut tersebut hendak melewati mobil di depannya, namun entah mengapa, seketika mobil truk itu banting stir ke kanan dan menabrak kendaraan terparkir dan lapak dagangan masyarakat hancur. 

"Kita lihat waktu ditarik itu rem nya blong, jadi bisa dipastikan itu karna selip di stir hingga melebar ke kanan dan rem blong jadinya nabrak tak tentu arah," kata dia. 

Akibat kejadian tersebut, pedagang dan pembeli yang tepat didepan mobil truk itu mengalami luka-luka yang cukup parah, bahkan salah satunya hingga patah tulang dibagian kaki. Beruntung, pemerintah desa setempat segera mengerahkan 2 unit ambulance dari Desa Sebangar dan Boncah Mahang untuk membawa 4 korban ke klinik. "Korban nya parah juga, ada sampai patah tulang," jelas Santoso lagi.

Sejurus itu, jalan lintas yang menghubungkan antar provinsi tersebut macet panjang hingga 4 kilometer, beruntung kemacetan dapat diurai setelah truk dan korban dievakuasi oleh warga. 

Kasatlantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Edwi Sunardi mengatakan, anggota sedang menuju TKP. ''Mohon supir diamankan dulu ya untuk penyelidikan lebih lanjut, " paparnya. rpz/pan