Tak Punya Kerja, Dua Pria Ini Nekat Jual Sabu


riaupotenza.com
Dua pemilik sabu-sabu senilai Rp 6 juta warga asal Liirk Inhu dibekuk Polsek Pangkalan Kuras.

PANGKALANKURAS (RPZ) - Terhenti sudah kedua pengangguran inisial JS (18) dan RS (19) keduanya warga Desa Redang Seko Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu menikmati udara bebas. Pasalnya, kebebasan itu harus ditukar dengan sempit dan pengapnya ruang tahanan polisi, karena keterlibatan warga luar Kabupaten Pelalawan ini dalam kasus narkoba. Keduanya, didapati memiliki narkoba jenis sabu-sabu senilai Rp 6 juta.

‘’Dua warga Kabupaten Inhu ditangkap di Sorek Pangkalan Kuras memiliki sabu-sabu kurang lebih 5 gram atau senilai Rp6 juta,’’ jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, kedua pelaku dibekuk oleh jajaran Polsek Pangkalan Kuras sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (10/10/2018) di Simpang Jalan Sabar-Lintas Timur Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Dari kedua pengangguran yang dikenal pengedar lintas kabupaten ini polisi mengamankan 2 buah plastik bening klep merah berisikan yang diduga Narkotika jenis Shabu-shabu dengan total berat kurang lebih 5  gram seharga Rp6 juta.

Menurut Kapolres ditangkapnya kedua pelaku berawal sekitar pukul 19.00 WIB Tim Opsnal Polsek Pangkalan Kuras mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis Sabu-sabu di Jalan Lintas Timur, persisnya di Simpang Jalan Sabar Kelurahan Sorek Satu, ibu kota Kecamatan Pangkalan Kuras.

Buser yang dipimpin Aipda Andri Purnawirawan bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Sekira pukul 20.30 WIB  saat pengintaian berlangsung, polisi melihat dua orang yang dicurigai. Keduanya pun langsung disergap.

Dari tangkapan itu lalu dilakukan penggeledahan. Hasilnya ditemukan 2 paket Narkotika jenis sabu, 1 kotak rokok merk Dunhill, 1 unit HP merk Samsung Android warna putih, 1  unit HP merk StrawBerry warna Biru Tua dan 1 unit sepedamotor Honda Revo Fit warna hitam biru.

Untuk pengembangan, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Pangkalan Kuras guna proses hukum lebih lanjut.amr