Bersama Para Bupati dan Wali Kota se-Riau 

Syamsuar Pimpin Deklarasi Relawan Jokowi


riaupotenza.com
Syamsuar bersama Bupati/Wako se-Riau membacakan deklarasi.

PEKANBARU (RPZ) - Gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih, Syamuar dan Edi Natar, serta sejumlah bupati dan walikota di Riau menghadiri deklarasi Relawan Jokowi Provinsi Riau, Rabu (10/10) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Tampak hadir Bupati Rohil Suyatno, Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Kuansing Mursini, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Bengkalis Amril Mukmini, Bupati Inhil HM Wardan, Bupati Kampar Azis Zaenal, dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir. Sementara Bupati Inhu Yopi Arianto yang saat ini sedang sakit tidak tampak hadir.

Tidak hanya hadir sebagai tamu dalam Deklarasi Relawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Riau, semua kepala daerah ini juga menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan

 Jokowi - Ma'aruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode.

Pembacaan deklarasi dukungan yang dipimpin langsung Syamsuar tersebut di antaranya menyatakan, sikap dan pandangan dari masyarakat saat ini adalah bagian dari proses demokrasi yang tidak bisa dihindari dari dinamika politik.

''Kemudian, kami sepakati kepemimpinan Jokowi saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilan pembangunan. Sehingga kepemimpinan beliau perlu dilanjutkan untuk 5 tahun ke depan,'' ucap seluruh kepala daerah.

''Oleh karena itu, kami seluruh pimpinan atau kepala daerah di seluruh Provinsi Riau, mendukung sepenuhnya Bapak Jokowi dan pasangannya sebagai presiden periode 2019 - 2024,'' katanya.

Usai menyuarakan dukungannya, setiap kepala daerah tersebut menandatangani secara bergantian dan berfoto bersama. 

Gerindra Yakin Orang Riau Dukung Prabowo

Sementara itu, Partai Gerindra Provinsi Riau tetap yakin mayoritas masyarakat Riau memilih dan memenangkan pasangan capres dan cawapres RI Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meskipun sejumlah kepala daerah di Riau mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hal ini dikatakan, Wakil Ketua DPD Gerindra Riau Taufik Arrahman. ‘’Setelah kami turun ke masyarakat, masyarakat bisa melihat dalam hal bernegara mungkin tidak sesuai dengan harapan mereka terhadap pemerintahan saat ini. Jadi kita tetap yakin Prabowo bisa menang,’’ kata kemarin.

Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru ini mengatakan, masyarakat sudah merasakan kondisi di segala hal seperti ekonomi, dan pendidikan yang di luar harapan.

‘’Masyarakat sudah merasakan kondisi disegala hal, ekonomi, pendidikan, semua di luar harapan. Kami yakin karena suara itu ada di rakyat,’’ katanya.(grc/btr)