Tabligh Akbar HUT Ke-19 Rohil

Hujan, Jemaah Tetap Dengarkan Ceramah UAS


riaupotenza.com
Jemaah tabligh akbar antusias dalam keadaan hujan. Hal itu membuat UAS semakin bersemangat memberikan tausiyah di atas panggung meski dalam kondisi masih gerimis.

ROHIL (RPZ) - Momentum hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-19 tahun ditutup dengan tablig akbar yang diisi oleh ustad kondang kebanggaan umat Ustad Abdul Somad (UAS). Dalam tausiahnya, UAS kembali menegaskan kepada seluruh jemaah untuk meramaikan masjid untuk melaksanakan salat berjamaah.

Pada tablig akbar, Selasa (9/10) malam kemarin, cuaca kurang bersahabat. Hujan turun disertai angin kencang saat UAS dan rombongan Wakil Bupati (Wabup) Drs H Jamiludin tiba di lokasi tablig akbar. Kehadiran UAS di lokasi telah disambut puluhan ribu jemaah yang datang dari seluruh penjuru Kabupaten Rohil.

‘’Saya ingin semua jemaah yang hadir malam ini, mulai Subuh nanti ramaikan masjid salat berjamaah,’’ kata UAS.

Hujan yang turun cukup deras membuat kegiatan berjalan kurang maksimal, tidak ada sambutan atau sepatah kata dari tokoh negeri ini dalam perayaan hari jadi Kabupaten Rohil ke-19. Protokoler kegiatan langsung mempersilahkan UAS membuat ceramah agama dan memanjatkan doa.

Terlihat karomah, doa yang dipanjatkan UAS dan diakhiri dengan tahlil sedikit meredakan hujan. Tak sedikit pun jemaah yang bergerak dari tempatnya, malahan jemaah semakin berdesakan maju ke depan panggung dalam keadaan basah kuyup.

Selain mengingatkan tentang salat, UAS juga menyampaikan beberapa pokok penting dalam kehidupan. Baik itu tentang norma agama, akhlak, moral dan juga dalam kehidupan bersosial. Antusiasme jemaah sangat luar biasa, dibanding tablig akbar yang dihadiri UAS di tempat yang sama beberapa bulan lalu jumlahnya meningkat signifikan.

‘’Saya bangga sekali, masyarakat Rokan Hilir sangat luar biasa. Walau hujan tak ada yang beranjak, malah semakin antusias. Maka dari itu, saya harap kita semua tetap rukun dalam satu tujuan. Walau periuk tak sama, namun marilah kita saling bahu membahu dalam mewujudkan kesejahteraan dan kedamaian negeri ini,’’ ungkap UAS. iin