Ini Bentuk Kepedulian ASN Bengkalis pada Korban Bencana


riaupotenza.com
Bencana alam di Palu. Net

BENGKALIS (RPZ) - Sebagai bentuk keprihatinan kita se-Bangsa dan se-Tanah Air atas kejadian Gempa Bumi dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Selawesi Tengah pada tanggal 28 September 2018 lalu, Pemerintah memberikan himbauan kepada ASN Tenaga Sukarela tidak menutup kemungkinan juga masyarakat Kabupaten Bengkalis melalui Surat Nomor 463/DINSOS/2018/344. Untuk melakukan penggalangan dana dan pakaian layak pakai untuk korban Bencana tersebut untuk meringankan beban para korban bencana. Rabu(10/10/2018).

Penggalangan dana ditujukan khusus buat seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN) maupun dari Tenaga Sukarela yang berada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis, dimana surat tersebut ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkalis.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh ASN maupun Tenaga Sukarela Kabupaten Bengkalis dapat memberikan bantuan berupa uang dan pakaian yang layak pakai, selambat-lambatnya pada tanggal 17 Oktober 2018.

Bantuan yang telah terkumpul dimasing masing OPD agar dapat diantar serta serahkanke Dinas Sosial kabupaten Bengkalis, untuk selanjutnya akan diteruskan ke Sulawesi Tengah Daerah dampak gempa yang membutuhkan dan terkena musibah.

Bantuan sekecil apa pun yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, akan disalurkan untuk korban bencana dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan penderitaan korban bencana. rpz