HMJ Akuntansi UIN Suska Gelar Kegiatan Tahunan


riaupotenza.com
Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan SyarifKasim Riau foto bersama usai acara silaturahmi.

PEKANBARU (RPZ) — Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan IlmuSosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (HMJ AKUNTANSI S1 Fekonsos UIN Suska Riau) telah menggelar kegiatan tahunan Silaturahmi Mahasiswa Baru dan Diesnatalis (SIMABUD) dengan mengusung tema Put your hand On my hand for accounting (POHON for Accounting).
   
Ketua Panitia Wandi Lestari mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa baru, pengurus HMJ dan juga dengan jurusan. 
   
‘’Kegiatan ini sangatlah penting terutama dalam mewujudkan sistem utama dari HMJ Akuntansi S1 yakni kekeluargaan,’’ katanya.
    
Acara SIMABUD ini diselenggarakan pada Ahad, 7 Oktober 2018 di Taman Agrowisata BBI yang berlokasi di Jalan Kaharuddin Nasution, Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru. 
   
Adapun jumlah keseluruhan mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 178 peserta dengan rincian 158 mahasiswa baru dan juga 20 mahasiswa akuntansi yang bertindak sebagai pembina. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Akuntansi S1, Nasrullah Djamil SE MSi Ak CA, dalam sambutannya menghimbau agar mahasiswa baru akuntansi kuliah yang baik dan bangun semangat kompetitif. 
    
Kemudian Ketua HMJ Akuntansi S1UIN Suska Riau, Ramadahniel Islami, menambahkan bahwa pentingnya dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai langkah awal HMJ Akuntansi S1 dalam mewujudkan rasa kekeluargaan di dalam semua elemen Akuntansi S1 UIN Suska Riau. 
    
Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Akuntansi S1, Nanda Suryadi SE ME dalam sambutannya, bahwa mahasiswa baru jurusan akuntansi harus bisa segera beradaptasi secepatnya dengan lingkungan kampus dan berpesan agar selalu menjaga kekompakan dalam menjaga nama jurusan Akuntansi.
  
 Pada Acara SIMABUD tersebut, juga dihadiri oleh beberapa dosen dari jurusan Akuntansi S1 UIN Suska Riau, serta  perwakilan oleh lembaga se lingkungan Fekonsos UIN Suska Riau.(pms)