Pengedar dan BB Uang Palsu Diamankan

Uang Palsu Beredar di Rohil


riaupotenza.com
Kedua pelaku pengedar uang palsu diapit sejumlah personil Reskrim Polres Rohil.

UJUNGTANJUNG (RPZ) — Satu pria asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan satu asal Kabupaten Siak, diduga edarkan uang palsu (Upal) di daerah Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil. Beruntung peredaran Upal ini dapat digagalkan tim Opsnal Polres Rohil.

Dua pria yang kini sudah diamankan itu adalah Masrianto Harahap (40) warga Jalan WR Supratman, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut dan Andi Syahputra (34) warga Jalan Garut Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. 

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolres Rohil, Selasa (9/10) bahwa pada Ahad (30/9) lalu, anggota Opsnal Polres Rohil mendapatkan informasi dari masyarakat, telah beredar Upal di daerah Kecamatan Tanah Putih. Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 16.00 WIB tim Opsnal berhasil mengamankan dua orang pria tersebut. Tepatnya, saat mereka berada di dalam warung remang-remang milik Rudi di jalan lintas Riau-Sumut, Dusun Berkat, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil Iptu Yuliardi SH membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskannya, dari tangan keduanya turut diamankan barang bukti (BB) berupa satu buah tas berisi uang sebesar Rp3.500.000, dengan rincian pecahan Rp100.000 berjumlah empat lembar dan pecahan Rp50.000 berjumlah 62 lembar. Kemudian, dua buah pisau, dua buah handphone merk Nokia, satu buah gagang kunci berbentuk L, satu lembar indentitas KK dan satu unit sepeda motor Honda vario berwarna Hitam. 

‘’Uang tersebut diduga uang palsu yang di dapat dari saudara Sigit (30) alamat Kandis kabupaten Siak. Kemudian dua orang tersebut beserta barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hilir,’’ tutup Yuliardi. fen