Lobang, Sudah Banyak Korbannya Sebulan 30 Pasien Berobat Karena Kecelakaan

Hati-hati! Jalan Lintas Duri-Dumai Banyak Lobang, Sudah Banyak Korbannya


riaupotenza.com
Sahlan, korban laka tunggal yang terjadi di jalan lintas Duri-Dumai KM 19 Kulim, persis depan kantor camat Bathin Solapan.

DURI (RPZ) - Bagi warga yang melintasi Jalan Lintas Duri-Dumai harus tingkatkan kewaspadaannga. Pasalnya saat ini, kondisi jalan nasional tersebut rusak parah.

Sudah banyak pengendara kendaraan bermotor tersungkur hingga kecelakaan  di jalan yang banyak lobang menganga tersebut, terutama di KM 19. Seperti yang dialami Sahlan (38) warga Sukaramai, Kodya Dumai, Senin (8/10/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Nasib apes dialaminya, jalan rusak yang membentuk sebuah parit di depan Kantor Camat Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tersebut membuat kendaraannya hilang kendali. Alhasil, Sahlan yang berboncengan dengan ibunya yang sudah renta tersebut tersungkur dengan luka yang sangat parah.

"Padahal kami pelan-pelannya pak, tapi karna kondisi jalan seperti parit itu yang membuat kami jatuh. Akibatnya tulang saya patah dan ibu mengalami pingsan hingga saat ini," keluhnya menyesali.

Semula, dirinya hendak pulang ke Dumai dari arah Duri, sampai di TKP Sahlan masuk ke dalam parit yang berbentuk akibat tapak ban mobil di tengah jalan tersebut. Akibatnya hilang kendali dan laka lantas tunggal pun tak terelakan.

Kini, kondisi mereka masih di rawat di klinik dr. Togar HN dan dukun patah tulang yang berada tak jauh dari lokasi. Dari keterangan dokter Togar tersebut, dalam sehari selalu ada yang berobat akibat jatuh di jalan itu. Dalam sebulan, menurut dia, 30 hingga 35 pasien rutin berobat karna baru terjatuh di jalan lintas nasional tersebut. 

Hingga kini, jalan itu masih menjadi 'momok' besar bagi pengguna jalan. Apalagi kian hari kondisinya semakin parah.  "Tiap hari ada saja yang datang ke klinik karena jatuh, sebulan 30 sampai 35. Kan sudah parah ini, tolonglah pemerintah pusat dapat peka akan kondisi jalan rusak ini," katanya.

Dalam hal ini,  Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan melalui Kasi Tata Pemerintahan, Dadang Mustari berharap pemerintah pusat agar peka dan memberbaiki jalan itu segera. Hal ini sudah sangat parah. 

"Kita minta pemerintah pusat segera memperbaiki karena Jalan Nasional, ini sudah parah sekali. Masyarakat taunya jalan bagus, jika tidak selalu saja pemerintah setempat yang disalahkan, apalagi kondisi nya tepat depan kantor camat," harapnya didampingi beberapa personil Satpoll PP usia menjenguk korban laka tersebut. rpz/pan