Rumah Warganya yang Terbakar Diperjuangkan Dapat Bantuan OPD

Mantap Lurah Rimba Sekampung Ni


riaupotenza.com
Rumah H Adnan yang ludes terbakar hanya tinggal puing-puing.

BENGKALIS (RPZ) — Lurah Rimba Sekampung Dian Rachmadhany mengaku sangat prihatin atas musibah kebakaran rumah yang dialami salah seorang warganya. Apalagi warga tersebut juga merupakan saudara dekat atau famili dari sang istri. 

Atas musibah yang terjadi di Jalan Kebun Kapas II, RT 02,RW 02, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis, Senin (8/10/2018). Ia akan coba memperjuangkan dan mengusulkan kepada OPD terkait untuk mendapatkan bantuan.

“Saya akan coba sekuat tenaga saya membantu korban, dan minta Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD untuk turut meringankan beban keluarga korban,” katanya.

Ia pun mengatakan, dari musibah kebakaran rumah semi permanen itu diketahui terjadi akibat arus pendek kabel listrik, dilihat dari kondisi rumah itu sudah terlalu tua, sehingga kabel-kabel listrik yang mengitari rumah itu sudah banyak terkelupas, dan digigit tikus.

“Penyebabnya di duga kuat terjadi karena konsleting listrik, karena rumah itu rumah lama, dan memiliki kondisi kabel listrik yang rapuh, dan sudah banyak yang mengelupas, atau digigit tikus. Kebetulan kamar tengah itu juga hanya digunakan untuk solat saja,” tuturnya didampingi Rudi Arianto, RW setempat.

Seperti diketahui, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, dan baru bisa dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) Bengkalis. Karena, lokasi kebakaran berada dalam gang kecil, dan sulit dimasuki mobil operasional Damkar, maka pemadaman dilakukan secara manual dengan dibantu masyarakat sekitar.

Diketahui rumah yang terbakar milik H Adnan yang tinggal bersama istrinya Hj Djuriah dan tiga penghuni terdiri dari anak dan cucunya. Sedangkan rumah bulatan tetangga sebelah dalam kondisi kosong, pemiliknya sedang berada di luar Bengkalis.

Tak satupun barang berharga milik korban musibah kebakaran rumah yang terselamatkan. H Adnan dan keluarganya hanya meninggalkan baju sehelai di badan. Menurut informasi, kebakaran terjadi disebabkan arus listrik dari kamar tengah, atau ruang sholat. kar