IBS Gelar Parenting Akbar Hadirkan UAS dan Menteri Susi 


riaupotenza.com
Menteri Susi Pudjiastuti saat menyapa Para santriPonpes IBS dan masyarakat sekitar pada acara Parenting Akbar

PEKANBARU (RPZ) - Al Ihsan Boarding School (IBS) berlokasi  Dijalan Pesantren,  Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar menggelar Parenting Akbar yang hadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama pejabat daerah, juga Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membawa lima ton ikan laut. 

Ketua Panitia Dr Ir H Muhammad Ikhsan  MSc menyebutkan  parenting  merupakan pembekalan yang ditujukan untuk orang tua santri IBS. Kali ini, bersama UAS dipercayai memberikan nasehat parenting.

"Kebetulan Ibu Susi ingin datang mendengarkan ceramah UAS sambil memberikan oleh-oleh ikan Makarel 5 ton. Jadi acaranya kita gabungin dan kita buka juga untuk umum, " terangnya. 

Pada agenda tersebut, Menteri Susi didampingi Plt Gubri, Wan Thamrin Hasyim, Kepala Polisi Daerah, dan pejabat daerah lainnya. 04/10.

Dalam ceramahnya, UAS berpesan hendaknya para orang tua memasukan anak-anaknya ke pondok pesantren, selain ilmu umum anak juga akan di ajarkan ilmu agama. Sehingga masa mudanya terselamatkan. "Jangan sampai anaknya dididik tapi orang tua tak mendukung. Kalau hendak membentuk buluh bentuklah dari rebung,"

Orang tua Santri, Yanti, mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengaku, tiga orang anaknya sejak tamat Sekolah dasar sudah ia masukan ke IBS. Ia menilai IBS lebih mengutamakan tahfiz dan ilmu agama.

"Sangat bermanfaat sehingga para orang tua tahu dan bisa mencocokkan dengan pendidikan di rumah. Semoga bisa mempererat silaturahim orang tua dan guru, apalagi momen seperti ini baru IBS yang mengadakannya, luar biasa," ungkapnya. 

Menteri Susi merasa senang akhirnya bisa datang ke Pekanbaru dan memberikan ikan. Ia menghimbau masyarakat untuk makan ikan. Menurutnya jika dari kecil anak-anak dibiasakan makan ikan, ia akan menjadi juara di sekolahnya. "Ekspor ikan Indonesia menjadi nomor satu di asia tenggara. Siapa yg tidak mau makan ikan, saya tenggelamkan," pungkasnya bercanda. 

Pimpinan dan pengasuh IBS, KH Misran Agusmar Lc, merasa bersyukur dengan kehadiran UAS dan Menteri Susi. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas ikan yang diberikan oleh menteri .

"Ini semua atas rahmat Allah karena suatu kesukaan makan ikan, kita dipertemukan dengan UAS, Bu Menteri, santri-santri, dan orang tua. Alhamdulillah pertemuan kali ini penuh dengan rasa kekeluargaan," 

 Ikhsan berharap dengan diundangnya UAS, bisa memberikan pendidikan kepada orang tua santri tentang pentingnya pendidikan islam. "Diharapkan masyarakat memberikan sumbangsihnya. Pentingnya membina umat bukan hanya tanggung jawab pondok, tapi tanggung jawab seluruh masyarakat," ujarnya. (pms)