SDN 111 Tuan Rumah Latihan Gabungan Pramuka


riaupotenza.com
Foto bersama Kepala SDN 111, majelis Guru, Pembina Pramuka, dan siswa siswi di halaman Sekolah dalam acara Latihan Gabungan Pramuka.

PEKANBARU (RPZ) - SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) 111 Pekanbaru yang berlokasi dijalan Suka Karya, terpilih sebagai tuan rumah latihan gabungan pramuka siaga se-Kecamatan Tampan. Kegiatan ini merupakan latihan gelombang ke dua yang diikuti oleh 30 sekolah. 
  
Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SDN 111 pekanbaru Sumarniati mengatakan, dari 30 sekolah yang diundang hanya 11 sekolah menghadiri kegiatan tersebut. Ia juga menyebutkan jumlah peserta lebih kurang 400 orang. ‘’Masing-masing sekolah mengirimkan dua regu, satu regu putra dan satu regu putri,’’ ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 111 ini juga menjelaskan, tujuan dari latihan gabungan agar pramuka di Kecamatan Tampan menjadi lebih baik lagi. ‘’lebih erat lagi hubungannya antar sekolah, dan semakin semangat membentuk anak2,’’ tambahnya. 

Ketua Mabigus Tampan sekaligus Camat Tampan Nurhasminsyah mengatakan, kedepannya banyak kegiatan pramuka siaga yang akan dilaksanakan. Semua itu bertujuan agar anak-anak pramuka mempunyai sikap disiplin, dan sikap yang sesuai dengan Dasa Dharma pramuka. 

Menurut Nurhasminyah, kegiatan yang dilakukan oleh anggota pramuka bernilai positif. ‘’Insyaallah 20 tahun kedepan mereka inilah sebagai pemimpin generasi Indonesia, makanya tentu kita terapkan dari sekarang,’’ sebutnya.
  
Sumarniati berharap, Pramuka menjadi lebih jaya untuk kedepannya. ‘’Maju terus untuk Pramuka tampan ini dan khususnya SDN 111 pekanbaru,’’ tuturnya.(pms)