Lima Remaja Cabuli Seorang Siswi


riaupotenza.com
Kelima pelaku cabul saat diamankan di Mapolsek Bagansinembah.

BAGANBATU (RPZ) — Lima orang pria remaja berstatus sebagai pejalar ini tega mencabuli teman wanitanya, NP (15) secara bergiliran. Kini, kelima remaja tersebut diamankan di sel tahanan Mapolsek Bagansinembah.

Kelima pelaku berinisial KR (17), MAS (16), Ah (16) IIH (15) dan BP (15). Terungkapnya kasus pencabulan itu setelah ibu korban, Su (38) melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke Polsek Bagansinembah beberapa hari lalu. 

Dalam laporannya, aksi pencabulan itu bermula pada Rabu (26/9) malam disaat korban sedang bermain di rumah salah seorang temannya. Saat itu juga tampak kelima pelaku dan seorang teman korban lainnya. 

Tidak lama kemudian, korban diajak keluar rumah untuk berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor oleh pelaku BP. Karena sudah lama berteman, akhirnya korban menuruti ajakan tersebut. 

Tidak lama kemudian, empat pelaku lainnya juga pergi menyusul menggunakan dua unit sepeda motor. Pelaku MAS berboncengan dengan tersangka Ah. Sedangkan KR berboncengan dengan IIH.

Setibanya di lokasi kejadian, Rabu (26/9) sekitar 23.00 WIB, BP menghentikan sepeda motornya. Tidak lama kemudian, keempat pelaku berhasil menyusul serta ikut menghentikan sepeda motornya. 

Setelah berhenti, kemudian BP turun dari sepeda motor dan tidak lama kemudian diikuti korban. Pada saat korban turun dari sepeda motor itu, dua pelaku, yakni Ah dan IIH memegang korban. 

Saat itu Ah bertugas memegang kedua kaki korban dan IIH alias memegang kedua tangan korban. Selanjutnya kedua pelaku ini mengangkat tubuh korban dan membaringkan tubuh korban di atas badan jalan hingga terjadinya perbuatan asusila tersebut.

Dalam posisi tanpa busana, korban difoto oleh pelaku IIH menggunakan kamera handphone milik MAS. Setelah melakukan perbuatan bejadnya, pelaku mengantar korban ke rumahnya  oleh BP.

Apa yang dialami korban itu, diceritakan kepada orangtuanya. Mendapatkan pengakuan itu, orangtua korban mengadukan peristiwa tersebut kepada ketua RT setempat dan membuat laporan ke pihak kepolisian.

Usai menerima laporan, polisi membawa korban ke Puskesmas untuk melakukan visum dan menyita beberapa barang bukti pakaian yang dikenakan korban pada saat kejadian. 

Berbekal laporan dan keterangan sejumlah saksi, akhirnya pada Jumat (5/10) sekitar pukul 10.30 WIB tim Reskrim Polsek Bagansinembah berhasil menangkap kelima pelaku pada saat berada di daerah Balam KM 37.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagansinembah Kompol Vera Taurensa SS MH, membenarkan telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencabulan dan telah mengamankan lima pelaku.

Kendati demikian, Polwan yang pernah menjadi Kapolsek Siak  Hulu ini pun mengaku prihatin dan sedih. ‘’Bagaimana tidak sedih dan prihatin, karena setelah kita lakukan pemeriksaan awal itu diketahui kalau kelima tersangka ini semuanya masih dibawah umur,’’ ungkap Vera.

Kapolsek menekankan dan mengimbau kepada para orangtua dan lingkungan untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap anak-anak dalam bergaul maupun penggunaan media sosial (medsos) yang disinyalir dapat mempengaruhi perilaku anak. ‘’Kita berharap para orangtua agar lebih aktif dalam melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap anak-anak,’’ imbau Kapolsek. psw