Ingin Rampas Motor, Pemuda Digebuki Massa


riaupotenza.com
Tersangka Tegar usai digebuki massa.

UJUNGTANJUNG (RPZ) — Diduga ingin merampas satu unit sepeda motor milik orang lain, Tegar Akhmaja Putra Lubis (23) warga RT 01, Dusun Bakti, Kepenghuluan Rojo Sari, Kecamatan Pujud, digebuki massa. Akibat ulahnya, pemuda tersebut dijebloskan di balik jeruji besi Polsek Bangko Pusako.

Informasi dirangkum, Tegar diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, merampas paksa satu unit sepeda motor Beat, Jumat (5/10) sekitar pukul 13.30 WIB, di Balam Km 12 Bangko Jaya.

Kejadian tersebut berawal, korban Iqbal Maulana (14) bersama dengan rekannya mengendarai sepeda motor merk Beat BM 6548 PV. Saat dalam perjalanan sesampainya di Km 12 Bangko Jaya, tiba- tiba Tegar menghadang korban dan meminta tolong diantarkan ke simpang, namun permintaan tersebut ditolak oleh korban.

Tak terima atas penolakan tersebut, Tegar mendorong wajah korban hingga terjatuh dan hendak melarikan sepeda motor tersebut yang kondisi mesin dalam keadaan hidup. Lalu korban bangkit berdiri merampas kunci kontak sambil menjerit meminta pertolongan warga, sehingga pelaku melarikan diri. Tapi, karena ada bantuan warga sdan kepolisian setempat, pelaku akhirnya berhasil juga ditangkap.

Akibat jatuh saat didorong pelaku, wajah korban mengalami luka goresan lecet sepanjang enam centi meter dibawah bagian telinga sebelah kanan. ‘’Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Bangko Pusako, untuk pemeriksaan lebih lanjut,’’ terang Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil Iptu Yuliardi SH, Sabtu (6/10).

Terpisah, Kapolsek Bangko Pusako AKP Evi Hermanto, dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Bangko Pusako Bripka Z Barus menjelaskan, tersangka sebelumnya sempat dihajar oleh massa yang ikut mengejar saat itu. ‘’Untung saja personil ada di situ, pada akhirnya kita giring ke Polsek Bangko Pusako,’’ kata Z Barus.

Ditambahkannya, dari pemeriksaan terhadap tersangka, jika tersangka memang ada niat untuk merampas sepedamotor milik korban. ‘’Sampai saat ini kami terus mendalami kasus ini, sehingga nanti tersangka bisa dihukum sesuai dengan perbuatannya,’’ tutup Bripka Z Barus. fen