Black List Kontraktor Kerja Tak Bagus


riaupotenza.com
suyatno

BAGANSIAPIAPI (RPZ) — Menanggapi kualitas pembangunan di Rokan Hilir (Rohil), Bupati H Suyatno AMp menegaskan, akan memblack list (daftar hitam) kontraktor yang bekerja tidak bagus.

Dikatakan Suyatno, salah satu contoh pelataran atau jalan yang ada di Panipahan ambruk belum lama ini. Menurutnya itu merupakan karena kualitas bangunan yang tidak bagus dan kokoh, sehingga mudah rusak.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan pelataran lainnya dengan jangka waktu sudah lama dibangun, malah masih berdiri kokoh dan kuat. Sementara yang baru dibangun saja sudah ambruk. 

Terkait hal itu Bupati akan memerintahkan Dinas PUTR Rohil untuk segera turun melakukan kajian dan mencek kontruksi bangunannya.

‘’Ada bangunan yang sudah lama di sebelahnya masih berdiri kokoh, sementara yang baru dibangun sudah amruk. Ini perlu dicek, saya perintahkan Dinas PUTR menceknya,’’ kata Suyatno.

Menurutnya lagi, setiap pembangunan yang akan dilaksanakan di Panipahan sekitarnya harus terlebih dahulu dilakukan kajian. Jika tidak, maka kualitas pembangunan tidak ada. Soalnya, kondisi alam di Panipahan tidak sama dengan Bagansinembah.

Kemudian, kepada rekanan konstraktor yang melaksanakan kegiatan yang bangunannya cepat rusak, maka akan dievaluasi kembali. Tak hanya itu, jangan hanya mencari untung yang besar. Suyatno mengakui, pekerjaan mana yang tidak mencari untung, namun sewajarnya saja tanpa mengurangi kualitas bangunan.

‘’Setiap orang kerja pasti cari untung, tapi jangan sampai mengurangi kualitas bangunan. Saya sependapat soal evaluasi kinerja kontraktor yang tidak bagus ini,’’ pungkasnya. iin