Dramatis, Warga Rohil Ini Selamat Setelah 15 Menit Berjibaku Melawan Buaya


riaupotenza.com
Korban Zukri berbaring lemah usai kakinya dimakan buaya.

ROHIL (RPZ) - Bak seperti di film-film, Zukri (38) warga RT 01, RW 01, Dusun Karya Bakti, Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berjibaku melawan buaya. Kurang lebih sekitar 15 menit berjuang melawan maut, pria ini berhasil lepas dari terkaman buaya, Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun kronologisnya, berawalnkorban bersama tiga orang temannya, Ujang, Usman dan Syafii mencari kayu di Perairan Sungai Kubu, sekitar Lubuh Pusing, Dusun Benuang. Saat. sedang menyelam kayu yang ada di dasar sungai, tiba-tiba kaki sebelah kiri disambar buaya. Saat itu korban hanya merasa seperti kesetrum listrik.

Kejadian ini membuat korban panik. Korban berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan kaki sebelah kirinya yabg sudah didalam muluy buaya tersebut.

Dibayang kepanikan itu, korban terus melawan hingga lamanya sekitar 15 menit. Korban pun beruntung, kakinya terlepas dari cengkraman mulut buaya.

‘’Hanya pinggir kaki sebelah kiri saya yang tergigit buaya. Ketika buaya itu ingin memutar kaki saya, terhalang oleh kayu sehingga gigitannya terlepas,” akunya lirih.

Merasa sudah aman dari cengkramanbuaya, Zukri langsung melompat ke dalam sampan. Sontak saja ketiga rekannya yang masih berada di sekitar lokasi kaget. “Di dalam sampan baru saya ceritakan kepada tiga rekan saya, bahwa kaki saya disembar buaya,” kisahnya.

Luka bekas gigitan buaya membuat kaki Zukri harus mendapat 15 jaitan. Saat ini hanya bisa terbaring lemas di atas tempat tidur kediamannya.rpz/pr