Karena Jalan Berdebu, Dua Karyawan PT RAPP Ini Meregang Nyawa


riaupotenza.com
Paska tabrakan yang menyebabkan tewasnya dua karyawan PT RAPP di KM 51 Segati, Langgam, sopir Avanza melarikan diri. Kondisi mobil rinsek.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Dua karyawan PT RAPP terlibat kecelakaan maut. Keduanya pun meninggal dunia. 

Jika Erwin Siahaan mandor plantation tewas di tempat kejadian di KM 51 Desa Segati, Kecamatan Langgam, sedangkan Sepriadi Kamal (30) Fiber Estate Cerenti sempat dilarikan ke Puskesmas Langgam tapi nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa naas antara sepedamotor Honda Mega Pro tanpa Nopol yang ditumpangi dua korban dengan mobil Toyota Avanza BM 1883 JI ini terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, Sabtu (6/10/2018). Sementara sopir Avanza langsung melarikan diri setelah kejadian, meninggalkan mobil dengan kondisi ringsek bagian depannya.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk, Ahad (7/10/2018) mengatakan, tabrakan ini berawal ketika sepedamotor Honda Pro yang dikendarai Erwin Siahaan warga Jalan BTN Gg Wajib Senyum RT 004 RW 009 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota berboncengan dengan Sepriadi Kamal warga Jalan BTN, Gang Wajib Senyum RT 004 RW 009 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota. Waktu itu korban bergerak dari arah Basrah menuju arah Pangkalan Kerinci.

Ketika kedua karyawan PT RAPP ini melintas di Jalan Akses Road PT RAPP KM 51 Desa Segati, Langgam kondisi jalan lurus, datar dan lebar. Hanya saja jalan berdebu. Persis di depan pengendara motor ini ada truk balak bermuatan Kayu Akasia yang akan dibawa ke pabrik PT PT RAPP yang tidak diketahui identitasnya yang bergerak searah dengan sepeda motor tersebut.

Dikarenakan jalan berdebu sehingga pengendara motor yang berboncengan ini bergerak ke kanan jalan. Namun, pada saat bergerak memutar stang arah kanan jalan datang dari arah berlawanan muncul pula Avanza BM 1883 JI.  Karena jarak dua kendaraan beda bobot ini sudah dekat sehingga bagian depan dari motor tersebut menabrak bagian depan mobil Avanza.

Akibatnya pengendara dan penumpang Mega Pro tersebut terpental dan terjatuh di jalan sebelah kiri dari arah Pangkalan Kerinci. Parahnya, kedua korban mengalami luka berat dan meninggal dunia TKP. Sedangkan penumpangnya mengalami luka berat dan menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Langgam. Sedangkan mobil pengemudi Avanza BM 1883 JI tersebut  setelah tabrakan oleng ke kanan jalan dan menabrak tebing yang ada di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Basrah. Sopirnya pun pergi meninggalkan TKP kecelakaan tersebut.amr