Dandim Kaget, Saat Mulai Upacara HUT TNI Ada Bunyi Sirene Keras


riaupotenza.com
Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto bersama Ketua Persit Kodim Bengkalis Ellawati Anggraeni, dikejutkan dengan sesi acara yang diluar agenda.(SUKARDI)

BENGKALIS (RPZ) — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto bersama Ketua Persit Kodim Bengkalis Ellawati Anggraeni, dikejutkan dengan sesi acara yang diluar agenda, Jumat (5/10/2018).

Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto tak mengira, dari kejauhan sebelum upacara di mulai, tiba-tiba sirene dari arah Jalan Bantan, lintasan menuju Makodim, terdengar keras. Serine itu muncul tanpa aba-aba, membuat peserta apel dan undangan bertanya.

Sampai-sampai seluruh undangan yang hadir penasaran, karena bunyi serine itu makin besar saat mendekati Makodim tempat dilangsungkannya upacara HUT TNI. Serine itu berasal dari iringi-iringan 8 sepeda motor polisi (dua sepeda motor polisi lalu lintas dan enam sepeda motor patroli) dan 3 unit mobil patroli.

Secara iringan pula, satu unit mobil plat pribadi melaju ke halaman Makodim 0303 Bengkalis. Sontak saja, para undangan kaget dan makin penasaran, dan bertanya apa gerangan yang sedang terjadi. Namun, saat iringan kendaraan itu berhenti, dari balik pintu mobil keluar dua wanita berseragam Polwan Polres Bengkalis.

Kedua wanita itu dari label namanya tertera, Bripda Dona dan Bripda Uswatil Wuski. Keduanya terlihat tersenyum, sembari membawa kue tart dengan motif seragam couple warna hijau dikedua tangannya. 

Pagi itu suasana yang awal tegang, terlihat mencair setelah terdengar lagu berjudul Selamat Ulang Tahun yang dibawakan salah satu grop Band ternama. Kedua Polwan membawa kue tart bermotif seragam Dandim lengkap dengan tongkat komando dan seragam pengurus Persatuan Isteri Tentara (Persit). 

Setelah itu, ketengan pun berubah, saat Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Mikhail Mande, menghidupkan lilin yang ada diatas kue itu. Tak pikir panjang, AKP Ricky Mikhail Mande langsung meminta Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto bersama Ketua Persit Kodim Bengkalis Ellawati Anggraeni, untuk meniup lilin tersebut. Selanjutnya, personil Polri dan TNI menggotong Dandim dan Kapolres Bengkalis, AKPB Yusuf Rahmanto untuk dibawa ke tengah-tengah lapangan. 

Ternyata surprise ini sengaja di rencanakan Kapolres AKBP Yusup Rahmanto bersama jajarannya, untuk menyambut peringatan HUT ke-73 TNI. Surprise ini juga, sebagai tanda jika TNI dan Polri kompak dalam menjaga keuntuhan NKRI. Serta upaya menjalankan fungsi dan tugas yang diemban.

“Terima kasih ucapkan kepada rekan-rekan, terutama Bapak Kapolres Bengkalis dan jajarannya, atas perhatian kepada kami. Semoga TNI Polri terus kompak dalam mengemban amanah,” ujarnya. 

Rasa terimakasih Letkol Inf Timmy ini tak henti-hentinya terucap, jelang upacara. Bahkan sampai pelaksanaan upacara berlangsung pun, Timmy turut mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran Polri dan TNI serta undangan yang hadir.

Ia mengatakan, dalam menjalankan amanah TNI turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jajaran TNI membutuhkan kerja sama seluruh elemen di negeri ini. Sepanjang kegiatan itu, terlihat sejumlah undangan diantaranya Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholangan, Sekretaris Daerah Siak Tengku Said Hamzah, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, serta seluruh Kepala OPD, kepala desa dan tokoh masyarakat serta ormas.kar