Mandi di Sungai, Warga Pangean Diseret Buaya, Ngeri!


riaupotenza.com
Ali (14) warga Desa Teluk Pauh Pangean diserang buaya saat mandi di Sungai Batang Kuantan.

KUANSING (RPZ) -- Desa Teluk Pauh Kecamatan Pangean digemparkan dengan peristiwa seorang remaja yang diserang buaya, Kamis (4/10/2018) sekira pukul 18.00 WIB. Remaja tersebut adalah M Ali Suhadi (14) warga Desa Teluk Pauh, Pangean. Beruntung nasib baik masih menaungi Ali, sehingga ia bisa selamat dari serangan buaya di Sungai Batang Kuantan.

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas AKP Lumban Toruan mengatakan, waktu itu korban pergi sendiri dari rumahnya menuju ke Batang Sungai Kuantan yang tak jauh dari rumahnya untuk mandi.

Saat korban sedang mandi, katanya,  sekira lima menit kemudian secara tiba-tiba seekor buaya menggigit korban di bagian kaki sebelah kanan atas tepatnya paha korban. "Korban kaget dan mencoba melepaskan diri dari gigitan buaya, namun tak berhasil," katanya.

Beruntung pada saat bersamaan seorang warga yang hendak mandi melihat korban kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. "Masyarakat yang datang membuat buaya melepaskan gigitannya dan menyelam ke dalam sungai batang kuantan," katanya.

Meski korban berhasil selamat dari serangan buaya, Namun korban mengalami luka tiga jahitan di kaki kanan atas paha dan dilarikan ke Puskesmas Pangean untuk mendapat perawatan medis. "Korban tak mengalami luka serius. Setelah selesai dirawat di puskesmas korban kembali ke rumahnya," katanya.

Menurut keterangan warga sekitar katanya, dalam waktu satu bulan sudah tiga kali terjadi serangan oleh hewan buas buaya kepada warga dengan lokasi yang sama. "Kita minta warga berhati-hati saat mandi di sungai Batang Kuantan. Pasalnya bisa sewaktu-waktu biaya yang sama menyerang," ungkapnya.cil