Ranperbup tentang BG Disempurnakan


riaupotenza.com
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra pimpin rapat pembahasan detail Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) tentang bangunan gedung (BG) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 dan didampingi Kepala Bidang Cipta Karya PUPR, Junaidi Ismail , Kamis (4/10) pagi, di Ruang Rapat Dinas PUPR.

BENGKALIS (RPZ) — Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra pimpin rapat pembahasan detail Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) tentang bangunan gedung (BG) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 dan didampingi Kepala Bidang Cipta Karya PUPR, Junaidi.

Pembahasan Ranperbup Penyelenggaraan Bangunan Gedung Kabupaten Bengkalis hari ini, diharapkan menjadi pembahasan terakhir sebagai finalisasi Ranperbup, hari ini kita sudah dapat menyempurnakan dari seluruh kekurangan hasil masukan dan saran dari seluruh anggota Tim Penyusunan Ranperbup penyelenggaraan pembangunan gedung di Kabupaten Bengkalis.

“Tolong hari ini di finalkan, selanjutnya jalin komunikasi dan  berkoordinasi di Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, mintakan pertimbangan, saran serta masukkannya untuk seterusnya dilaporkan kepada Bupati Bengkalis,” harap Heri.

Mantan Kadispenda Bengkalis ini menyebutkan, mudah–mudahan upaya penyelenggaraan bangunan gedung yang tertib, aman, mudah, dan nyaman, guna mewujudkan bangunan gedung yang fungsional, andal, yang menjamin keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna, serta serasi dan selaras dengan lingkungan dapat tercapai dan segera diselesaikan.

Dengan terbitnya peraturan Bupati Bengkalis diharapkan seluruh pembangunan gedung yang ada di Kabupaten Bengkalis dapat tertata dengan baik, sehingga tercapai tertib teknis dan tertib administrasi dalam penyelenggaraan pembangunan bangunan gedung. Selain itu dengan terbitnya perbub ini nantinya akan menjadi payung hukum operasional dalam penyelenggaraan pembangunan bangunan gedung di negeri junjungan Bengkalis.

“Kepada Tim Penyusunan Ranperbup, kami berpesan agar sungguh-sungguh dan serius dalam bekerja, karena ini menyangkut pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ajak Heri.

Mantan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini mengajak seluruh peserta rapat yang juga anggota tim penyusunan Ranperbup, jika masih ada tanggapan, masukan maupun saran segera sampaikan agar kita juga dapat segera menyelesaikan pembahasan perbup ini secara sempurna.

Hal ini mengingat pada minggu ketiga bulan Oktober  tahun 2018 ini, tim dari Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia akan segera datang ke Negeri Junjungan Bengkalis ini guna mengecek keberadaan Peraturan Bupati tentang penyelenggaraan bangunan gedung.kar