Baznas Galang Dana Korban Bencana Sulteng


riaupotenza.com
Ali Ambar

BENGKALIS (RPZ) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis membuka Posko Penerimaan Bantuan atau penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan Tsunami di Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Bantuan itu bisa disalurkan secara resmi melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB). Demikian disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, hari ini. Menurutnya, Baznas juga telah membuka Posko penerimaan bantuan di kantor Baznas Kabupaten Bengkalis, Jalan Kelapapati Darat.

“Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangannya bisa mendatangi kantor Baznas atau bisa langsung dikirim melalui no rekening Bank Sayariah Mandiri 7121650392 atas nama BTB,” ungkap H Ali Ambar.

Menurut, dosen STIE Syariah Bengkalis ini menyebutkan saat ini yang paling dibutuhkan korban di Palu dan Donggala adalah makanan dan obat-obatan. “Kalau mengirim obat-obatan cukup sulit dilakukan, karena itu kami menyarankan agar masyarakat Bengkalis dapat membantu dalam bentuk materi,” jelasnya.

Namun demikian, Baznas Bengkalis juga tetap menerima bantuan berupa selimut, pakaian serta keperluan lainnya yang nantinya akan dikirim melalui jasa pengiriman POS.

Ia juga menjelaskan, untuk penggalangan dana ini akan dimulai sejak Minggu (3/9/2018) hingga 7 Oktober 2018 mendatang. Untuk para pendonor bisa menghubungi nomor ponsel 08127612444 dan 082382920292.kar