Ini Pesan Sekda kepada Pegawai Lingkup Pemkab Bengkalis


riaupotenza.com
Bustami

BENGKALIS (RPZ) — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyampaikan tiga pesan penting kepada pegawai dilingkup Pemkab Bengkalis. Tiga pesan itu yakni mengenai kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis, serta netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, untuk kedisiplinan ASN, Sekretaris Daerah Bengkalis menekankan kepada seluruh pegawai untuk terus melaksanakan apel, karena itu merupakan tanggung jawab. “Baik Pegawai Negeri Sipil (PNS), maupun Pegawai Non ASN semuanya harus melaksanakan apel. Tidak ada bedanya antara PNS dan Pegawai Non ASN, kewajibannya sama,” tegas Bustami.

Selain itu, Sekretaris Daerah Bengkalis juga menegaskan kepada seluruh PNS dan Pegawai Non ASN agar tidak terpancing soal isu pemberrhentian Pegawai Non ASN.

“Jangankan untuk memberhentikan, rencana untuk merumahkan Pegawai Non ASN sedikitpun belum terlintas didalam fikiran kami,” ungkapnya.

Selanjutnya mengenai Perubahan APBD tahun 2018, Sekretaris Daerah Bengkalis mengingatkan kepada seluruh ASN untuk segera mempersiapkan segala administrasi dan spj atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Jangan ketika ditanya mengenai SPJ, jawabannya belum siap, jangan sampai hal itu terjadi,” pesannya.

Masih kata Bustami, saat ini masa kampanye untuk pemilihan umum tahun 2019 mendatang, sedang berlangsung. Oleh karena itu sambungnya, jangan ada PNS maupun Pegawai Non ASN yang terlibat dalam masa kampanye ini. Jangan ada yang berpihak pada salah satu pasangan calon.

“Banyak yang akan mengawas kita, bukan hanya Badan Pengawas Pemilu saja, tetapi masyarakat juga mengawas kita. Jangan pernah memposting tulisan, maupun gambar yang berbau pada politik, jika nanti ketahuan, akan ada sanksi yang berat. Untuk itu, mari kita jaga netralitas ASN pada pemilui ini,” pungkasnya.kar