Ketua PA Bengkalis Diganti


riaupotenza.com
Pengabilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua PA Bengkalis, dilakukan di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Riau, jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu 5 September 2018 lalu.

BENGKALIS (RPZ) —Terhitung, Jumat, 31 Agustus 2018, M Taufik mengakhiri tugasnya sebagai Ketua Pengadilan Agama (PA) Bengkalis yang dijabatnya sejak 15 Maret 2016. Pasalnya, sejak akhir Agustus 2018, Taufik resmi diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Hakim PA di Kota Batam.

Adapun pengganti Taufik adalah Khoiriyah Roihan. Isteri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Dumai Muhammad Syahminan ini, sebelumnya adalah Wakil Ketua PA Bengkalis. Pengabilan sumpah jabatan dan pelantikan perempuan berhijab kelahiran Palembang, 26 September 1974 itu sebagai Ketua PA Bengkalis, dilakukan di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Riau, jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu 5 September 2018 lalu.

Meskipun sudah hampir sebulan tongkat kemimpinan di PA Bengkalis berpindah tangan dari Taufik kepada Khoiriyah Roihan, tapi disebabkan belum ada waktu yang pas, acara pisah sambut antara keduanya belum bisa dilakukan. Karena itu pula, acara dimaksud baru bisa ditaja nanti malam, Rabu, 3 Oktober 2018. Acara pisah sambut tersebut akan digelar di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, jalan Antara Bengkalis.

“Berdasarkan undangan Bupati Bengkalis yang disampaikan Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah melalui whatsapp, malam ini memang akan digelar pisah sambut Ketua PA Bengkalis,” jelas Pelaksana Tugas Kadis Diskominfo.

Masih menurut Johan, sesuai undangan yang ditandatangani langsung Bupati Bengkalis tersebut, acara pisah sambut Ketua PA Bengkalis itu memang bakal ditaja di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis. “Acara pisah sambut itu memang akan dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis. Sesuai jadwal dimulai pukul 20.00 WIB malam ini,” ungkap Johan.kar